Sukses

Instagram Telah Gandeng Lebih dari 200 Ribu Pengiklan

Meningkatnya jumlah pengiklan disebabkan dari 75 persen jumlah pengiklan yang berasal dari luar Amerika Serikat,

Liputan6.com, Jakarta - Konten iklan di Instagram memang masih terbilang baru. Akan tetapi, jejaring sosial berbagi foto dan video tersebut baru saja mencetak rekor dengan memiliki lebih dari 200 ribu pengiklan.

Lewat informasi yang kami terima dari pihak Instagram, meningkatnya jumlah pengiklan disebabkan dari 75 persen jumlah pengiklan yang berasal dari luar Amerika Serikat, baik bisnis besar maupun kecil dari 200 negara yang terhubung dengan komunitas global.

Sedangkan beberapa perusahaan Indonesia yang telah beriklan di Instagram antara lain adalah TRESemmé, Coca-Cola, Lazada and Traveloka.

Pada dasarnya, pengguna menggunakan Instagram untuk mencari inspirasi dan berbagai hal yang mereka sukai, termasuk konten bisnis.

Faktanya, 60 persen pengguna mengatakan bahwa mereka mencari produk dan jasa di Instagram. Sedangkan sekitar 75 persen juga menyatakan bahwa mereka melakukan action atau sebuah tindakan setelah terinspirasi posting Instagram seperti mengunjungi situs, mencari informasi, berbelanja atau memberitahukan teman apa yang mereka temukan.

Seperti diketahui, Instagram telah meningkatkan durasi video iklan dalam platform mereka beberapa saat lalu. Mulanya, iklan dalam layanan Instagram berdurasi maksimal 30 detik. Saat ini, durasi maksimal untuk video iklan di Instagram menjadi 60 detik.

Bertambah panjangnya durasi video iklan tersebut disikapi oleh beberapa pengiklan yang telah mengunggah video iklannya. Perusahaan yang menambah durasi promosinya di antaranya adalah T-Mobile yang menampilkan video iklan yang dibintangi musisi Drake.

(Jek/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.