Sukses

Seperti Inikah Penampakan iPhone 7?

Apple dikabarkan sedang mengembangkan sebuah layar ponsel yang fleksibel dan ditujukan untuk produk terbarunya.

Liputan6.com, California - Selama ini, perusahaan pembuat iPhone, Apple, memang selalu menunjukkan bocoran produk ponsel terbarunya melalui sebuah video. Hal sama juga dilakukan Apple untuk memamerkan kepada dunia mengenai rancangan produk terbarunya, iPhone 7.

Menilik informasi laman International Business Times yang dilansir tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (27/2/2016), video tersebut menunjukkan konsep yang hampir tidak mungkin dihadirkan pada sebuah ponsel.

Tampilan iPhone, yang diduga adalah iPhone 7, sekilas mirip dengan iPhone 6S. Hanya saja, pada video tersebut, ponsel berlogo buah apel itu terlihat berbentuk lebih melengkung dan fleksibel.

Sebagai pembaruan dari produk-produk sebelumnya, layar iPhone 7 tampak dapat diperluas dengan menekan salah satu tombol, hingga ukuran layar menyerupai ukuran sebuah tablet.

Lengkungan pada layar iPhone 7 diduga meniru layar ponsel Samsung S6 Edge dan terbaru digunakan oleh Samsung Galaxy S7 Edge. Sementara itu, sejak 2007, iPhone selalu menampilkan pengatur volume dalam bentuk tombol fisik.

Namun tampaknya tidak kali ini. Sebab, dalam video bocoran iPhone 7 tersebut, tombol volume muncul dalam layar sentuh yang ada di sepanjang tepi lengkung.

Sayangnya, hingga kini belum jelas apakah penampakan iPhone dalam video tersebut merupakan bocoran iPhone 7 atau Apple memang sedang mengembangkan layar serupa untuk produk-produknya di masa depan.

Yang pasti, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu telah memiliki paten atas "Perangkat Elektronik Fleksibel" sejak Januari 2015. Jadi kemungkinan, tidak lama lagi phablet iPhone yang fleksibel akan terwujud pada iPhone 8 atau 9.



(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.