Sukses

HTC Rilis Bocoran Resmi Ponsel One M10

HTC akhirnya memperlihatkan bocoran tampilan smartphone HTC One M10 secara resmi kepada media.

Liputan6.com, Tiongkok - Produsen perangkat telekomunikasi asal Taiwan, HTC, urung meluncurkan HTC One M10 di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona.

Melansir laman International Business Times, Sabtu (27/2/2016), HTC akhirnya memperlihatkan bocoran tampilan smartphone flagship tersebut secara resmi kepada media.

Mengusung slogan "Power of 10", gambar yang dirilis oleh HTC tidak banyak mengungkapkan keseluruhan bodi ponsel yang cukup membuat penasaran itu. Namun melihat dari bentuk bodi yang HTC bocorkan, HTC One M10 ini mengingatkan kita kembali dengan smartphone HTC sebelumnya, yakni seri One S dan Desire. Hanya saja ditampilkan dalam desain yang lebih modern.

Menurut informasi yang beredar, HTC One M10 akan hadir dengan layar berukuran 5,1 inci Quad HD AMOLED. Serupa dengan ponsel teranyar Samsung, Galaxy S7, smartphone flagship milik HTC ini akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Sementara itu, laman Phone Arena menyebutkan bahwa ponsel ini akan mengusung kamera belakang dengan resolusi 12MP Ultrapixel dengan dual tone LED flash. Sebagai pelengkap, sensor sidik jari pun akan tersemat dalam smartphone yang kabarnya memiliki RAM berkapasitas 4GB serta ruang penyimpanan internal 32GB ini. Perangkat ini akan berjalan pada sistem operasi Android terbaru, Android 6.0 Marshmallow dan Sense UI.

Sebelumnya, dikabarkan HTC sedang berjuang untuk meningkatkan pendapatannya. Sebab, pada kuartal ketiga 2015, HTC menderita kerugian US$ 139 juta atau setara dengan Rp 1,8 triliun. Artinya, perusahaan yang bermarkas di Xiandian District Tiongkok ini harus mencapai kesuksesan dengan perangkat premium ini.

Rencananya, HTC One M10 akan diluncurkan April mendatang. Untuk dapat bersaing dengan kompetitornya seperti Samsung Galaxy S7 atau LG G5, HTC harus menunjukkan keunikan yang tidak dimiliki ponsel lainnya, dimana untuk HTC One M10 ini masih belum memiliki keunikan tersebut.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini