Sukses

Capcom Boyong 3 Seri Resident Evil Lawas ke PS4 dan Xbox One

Merayakan 20 tahun dirilisnya Resident Evli, Capcom umumkan akan merilis kembali Resident Evil 4, 5, dan 6 untuk konsol PS4 dan Xbox One.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan 20 tahun dirilisnya Resident Evli, Capcom secara mengejutkan memberikan pengumuman di mana akan merilis kembali serial Resident Evil (RE) lawas, Resident Evil 4, 5, dan 6 untuk konsol PS4 dan Xbox One.

Seperti dilansir dari Gamerant, Minggu (28/2/2016), ketiga seri Resident Evil tersebut dijanjikan oleh Capcom akan dirilis sebelum 2016 berakhir.

Hadir sebagai salah satu gim survival horror penuh aksi yang paling banyak digemari, Capcom akan merilis Resident Evil 6 untuk PS4 terlebih dahulu dan Xbox One di 29 Maret mendatang.

Bersamaan dengan diumumkannya rencana ini, Capcom pun akan merilis sebuah cuplikan dari ketiga seri RE tersebut. Dari cuplikan di bawah, RE 6 mengalami peningkatan grafis. Sayang, Capcom belum memberikan klarifikasi apakah RE 6 ini mengalami peningkatan grafis atau hanya di-porting langsung.

Setelah RE 6, Capcom akan langsung merilis RE 5 pada kuartal kedua tahun 2016, dilanjutkan oleh RE 4 pada kuartal ketiga tahun 2016.



Ketiga seri RE ini akan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 270.000 untuk konsol Playstation 4 dan Xbox One. Resident Evil 4, 5, dan 6 akan bergabung dengan Resident Evil HD Remaster dan Resident Evil Zero HD Remaster yang rilis di PS4 dan Xbox One terlebih dahulu.

Ini artinya, hampir seluruh seri Resident Evil 'hijrah' ke konsol PS4 dan Xbox One terkecuali Code: Veronica, Resident Evil 2, dan Resident Evil 3: Nemesis.

Dengan masih 10 bulan sisa di 2016, tidak menutup kemungkinan tiga gim terakhir yang disebut di atas juga akan mengikuti seri Resident Evil lainnya masuk dalam daftar gim yang rilis di PS4 dan Xbox One.

(Ysl/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini