Sukses

Cetak Rekor 1 Miliar Streaming, Kygo Jadi ‘Raja’ Spotify

Dalam waktu kurang dari satu tahun, lagu-lagu Kygo telah di-stream sebanyak 1 miliar kali oleh pengguna Spotify di seluruh dunia.

Liputan6.com, California - Karir Kygo bisa dibilang begitu gemilang di blantika musik internasional. Hanya dalam waktu kurang dari satu tahun, DJ asal Norwegia yang tengah naik daun tersebut mampu mencetak rekor yang mengesankan di Spotify.

Seperti dilansir CNN Money, Minggu (28/2/2016), lagu-lagunya telah di-streaming sebanyak 1 miliar kali oleh pengguna Spotify di seluruh dunia.

Pria yang bernama asli Kyrre Gørvell-Dahll ini pun tak menyangka jika para pengguna situs streaming asal Swedia tersebut begitu menggemari karya-karyanya. Menurutnya, tren mendengarkan musik kini tak lagi harus membeli album fisik.

“Mereka kini mencari lagu-lagu yang mereka suka lewat streaming,” kata pria berusia 24 tahun tersebut.

Kygo memang memulai karirnya kala ia sering mengunggah karya musiknya ke situs streaming musik. Dari situlah namanya mulai disorot pecinta musik genre Electronic.

Meski dinilai begitu pro terhadap situs streaming, Kygo tetap menghormati keputusan Taylor Swift dan Adele yang berbanding terbalik dengannya.

Diketahui, Swift dan Adele memang memilih untuk tidak menghadirkan album-albumnya di layanan streaming, tak terkecuali Spotify.

Bahkan, Swift sempat berseteru dengan Spotify beberapa waktu lalu. Menurut pelantun ‘Out of the Woods’ tersebut, Spotify tidak memberikan kompensasi yang cukup bagi para pekerja musik.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.