Sukses

McDonald's Garap VR Headset untuk Anak-anak

VR Headset ini menggunakan material karton seperti Google Cardboard. Hanya saja, warnanya merah menyala seperti kotak makan take away McD.

Liputan6.com, Stockholm - Secara mengejutkan, McDonald's mengembangkan sebuah perangkat Virtual Reality (VR) Headset untuk anak-anak. VR Headset yang diberi nama "Happy Goggles" tersebut diklaim sebagai perangkat elektronik pertama yang digarap oleh McDonald's.

Seperti dilansir Gamespot, Rabu (2/3/2016), Happy Goggles dirancang dari kotak HappyMeal. VR Headset ini menggunakan material karton seperti Google Cardboard. Hanya saja, warnanya merah menyala seperti kotak makan take away McDonald's pada umumnya.

Happy Goggles rencananya akan dipasarkan di McDonald's Swedia pada 5-12 Maret 2016. Restoran cepat saji tersebut telah memproduksi sekitar 3.500 unit Happy Goggles dan akan dijual seharga US$ 4,10 atau sekitar Rp 55 ribu.

Seperti Google Cardboard serta VR Headset bermaterial karton lainnya, Happy Goggles bisa dihubungkan ke smartphone jenis apa pun. McDonald's rencananya juga akan meluncurkan beberapa aplikasi VR game agar bisa dinikmati langsung oleh penggunanya.



Meski dipasarkan untuk Swedia, bukan berarti Happy Goggles tidak akan dijual di luar negara tersebut. Jika nantinya laris, maka pihak McDonald's global akan menjual Happy Goggles di wilayah Amerika Serikat.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini