Sukses

Sindir Path Error, Twitter Ajak Pengguna Indonesia Pesta GIF

Tanpa menyebut nama Path, Twitter Indonesia berkicau dengan mengajak para pengguna untuk berpesta GIF.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter sepertinya tak mau kehilangan kesempatan untuk mempromosikan fitur barunya, yaitu gambar bergerak graphics interchange format (GIF) saat Path tengah mengalami error.

Tanpa menyebut nama Path, Kamis malam (3/3/2016), Twitter Indonesia berkicau dengan mengajak para pengguna untuk berpesta GIF.

 

Untuk diketahui, Twitter memperkenalkan fitur pencarian foto berformat GIF sejak pertengahan Februari 2016. Fitur ini merupakan hasil kerja sama antara Twitter dengan GIPHY dan Riffsy, yang memungkinkan pengguna berbagi foto dengan format GIF di dalam Tweet dan Direct Message.

Fitur ini diluncurkan atas responz pengguna Twitter yang telah berbagi lebih dari 100 juta foto dengan format GIF untuk mengekspresikan berbagai hal, seperti mood, momen saat pemain basket favorit melakukan slam dunk, hingga adegan dansa favorit dari sebuah video musik pada tahun lalu.

Path sendiri saat ini masih mengalami masalah log in, sejak Kamis sekitar pukul 19.00. Path, meminta maaf karena tidak dapat memperbaiki log in error dalam waktu yang dijanjikan, yakni 12 jam ke depan.

"Kami berusaha sebaik-baiknya untuk mengembalikan Path secepatnya. Kami sungguh meminta maaf atas gangguan tersebut," kicau Path melalui akun Twitter, Jumat pagi (4/3/2016).

Pada tweet sebelumnya yang diunggah hanya berselang satu menit dari kicauan minta maaf, Path menyesalkan perbaikan dilakukan lebih lama dari waktu yang dijanjikan.

Jejaring sosial yang didirikan Dave Morin itu menambah waktu perbaikan hingga 10 jam lagi. Akibatnya, pengguna hingga kini belum bisa menggunakan Path.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.