Sukses

Fitur `3D Touch` Bakal Hadir untuk Nexus Terbaru

Google dikabarkan tertarik menggunakan teknologi seperti 3D Touch yang dihadirkan Apple untuk iPhone 6s.

Liputan6.com, Jakarta Google dikabarkan tertarik menggunakan teknologi seperti 3D Touch yang dihadirkan Apple untuk iPhone 6s. Fitur 3D Touch kemungkinan akan hadir di seri smartphone Nexus terbaru.

Dilansir Techno Buffalo, Jumat (4/3/2016), beredar laporan yang menyebutkan bahwa Google bekerjasama dengan mitranya, HTC, untuk menghadirkan fitur 3D Touch atau "tekanan layar" untuk Nexus terbaru. Fitur tersebut tidak hanya eksklusif untuk Nexus.

Google dikabarkan menginginkan fitur "tekanan layar" tersebut menjadi standarisasi untuk perangkat Android mendatang. Jika laporan ini benar, maka teknologi seperti 3D Touch akan menjadi fitur utama yang akan dimiliki oleh versi sistem operasi (OS) Android terbaru yaitu Android N.

Kerjasama Google dan HTC sendiri untuk menghadirkan smartphone Nexus terbaru sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. HTC dikabarkan akan memproduksi 2 varian Nexus terbaru yang direncanakan meluncur pada tahun ini.

Masing-masing memiliki ukuran layar 5 dan 5,5 inci. Meski memiliki ukuran layar berbeda, Google dan HTC diprediksi akan menggunakan skema yang sama seperti Apple menjual iPhone 6s dan 6s Plus.

**Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini