Sukses

Bocoran Huawei P9 Makin Beredar Luas

Menjelang waktu peluncurannya yang dikabarkan kian dekat, bocoran soal smartphone Huawei P9 makin banyak mengalir.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang waktu peluncurannya yang dikabarkan kian dekat, bocoran soal smartphone Huawei P9 makin banyak mengalir di ranah maya. Kali ini giliran foto dan sejumlah spesifikasinya beredar.

Dikutip dari Neowin, Senin (7/3/2016), informasi terbaru Huawei P9 beredar di situs microblogging Tiongkok, Weibo.

P9 akan akan hadir bersama tiga versi lainnya dari perangkat tersebut yaitu varian yang lebih murah, layar lebih besar yang akan menyandang nama "Plus" dan versi "super" dengan fitur lebih baik.

Adapun untuk P9, akan dilengkapi RAM 2GB, chip Kirin 950 dan GPU Mali-T880. Selain itu, juga disokong memori internal 32GB, sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1, baterai 3.900mAh dan port USB Type-C.

Sama seperti sejumlah smartphone terbaru lainnya, P9 jua akan memiliki pemindai sidik jari.

Huawei pun tidak ingin produknya dianggap biasa-biasa saja. Sejumlah keunikan yang akan dimiliki P9 diantaranya memiliki dua kamera 12 Megapiksel (MP) dan lensa buatan perusahaan kamera asal Jerman yaitu Leica.

Waktu peluncurannya sendiri belum diketahui secara pasti. Namun dalam sejumlah laporan disebutkan bahwa smartphone tersebut akan meluncur antara April dan Juli tahun ini.

(Din/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini