Sukses

Nintendo Umumkan Kumpulan Gim Baru via Nintendo Direct

Presentasi video khas Nintendo kembali muncul. Seperti Nintendo Direct sebelumnya, berbagai judul gim baru Nintendo umumkan untuk tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut bulan Maret ini, Nintendo baru saja menggelar presentasi video khas mereka yang dinamakan Direct atau Nintendo Direct. Dalam presentasi yang digelar, Bill Trinen dari Nintendo of America Inc didapuk menjadi host Nintendo Direct kali ini.

Di gelaran ini, Nintendo memperkenalkan beberapa judul gim baru yang sudah siap dirilis pada Wii U dan 3DS.

Baca Juga

Dikutip dari Nintendo Direct, Senin (7/3/2016), pengumuman besar pertama datang dari Shigeru Miyamoto, produser Star Fox Zero di Nintendo Co. Ltd. Miyamoto mengumumkan Star Fox Zero akan mulai dirilis untuk Nintendo Wii U pada 22 April 2016 mendatang. Ia juga membeberkan beberapa hal seperti grafis dan fitur yang lebih menarik dan wajib ditunggu.

Kemudian Direct dilanjutkan dengan pengumuman crossover Shin Megami Tensei dan Fire Emblem untuk Wii U. Rilis dengan nama Genei Ibun Roku #FE di Jepang, gim ini akan meluncur ke pasar Amerika dan Eropa dengan judul Tokyo Mirage Sessions #FE pada 24 Juni 2016 mendatang.

Bagi Anda penggemar gim Mario dan kebetulan bermain Paper Mario, bersiaplah dengan update seri lucu ini. Berjudul Paper Mario: Color Splash, gim ini rencananya akan dirilis tahun ini untuk Wii U.

Selain itu Bill juga memperbarui seri The Legend of Zelda. Tampil dengan judul Twilight Princess HD, seri ini mulai dirilis di Wii U 5 Maret 2016 untuk pasar Amerika dan Eropa. Dia juga mengumumkan gim Hyrule Warriors Legends versi 3DS yang akan dirilis 24 Maret 2016.

Pengumuman besar lainnya datang dari 3DS Virtual Console. Untuk memuaskan penggunanya, Nintendo memberi sentuhan upgrade sekaligus menyertakan beberapa gim SNES, seperti Earthbound dan The Legend of Zelda: A Link to the Past.

Dua RPG lainnya yang diumumkan adalah Dragon Quest VII: Fragments of the Forgotten Past dan Monster Hunter Generation -- di Jepang disebut Monster Hunter Cross -- yang akan dirilis Nintendo untuk pangsa pasar barat.

Selain beberapa pengumuman tersebut di atas, Bill juga mengumumkan beberapa judul gim lainnya seperti Pocket Card Jockey, Azure Striker Gunvolt 2, Rhytm Heaven Megamix, Disney Art Academy, Project Treasure, Mario & Sonic at the Rio 2016 Olympic Games, dan Mini Mario & Friends Amiibo Challenge.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini