Sukses

Intel Bakal Garap Perangkat Augmented Reality Sendiri

Perangkat augemented reality ini rencananya akan menggunakan teknologi RealSense 3D besutan Intel

Liputan6.com, Jakarta - Intel disebut akan menambah daftar perusahaan teknologi yang mulai merambah augmented reality. Hal ini diketahui setelah laporan terbaru dari Wall Street Journal menyebutkan perusahan pembuat prosesor tersebut tengah mengembangkan headset augmented reality sendiri.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (7/3/2016), Intel berencana menggunakan teknologi kamera RealSense 3D untuk headset augmented reality tersebut. Penggunaan teknologi ini diperkirakan menjadi nilai lebih headset Intel ketimbang perusahaan lain.

Kepastian proyek ini menyusul pilihan Intel untuk mulai memperluas produk besutannya tak sekadar di bidang CPU komputer. Sebelumnya, Intel juga mulai merambah teknologi wearables devices yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan.

Berdasarkan laporan tersebut, kendati membuat perangkat sendiri, nantinya Intel tak sendirian saat memasarkan perangkat tersebut. Intel lebih memilih untuk bekerja sama dengan perusahaan pembuat perangkat lain untuk merilis produk akhir dari perangkat tersebut. Namun, Intel belum menyebutkan perusahaan yang akan diajak kerja sama dalam proyek ini. 

Selain Intel, perusahaan lain yang juga sedang gencar mengembangkan perangkat augmented reality adalah Microsoft. Perusahaan asal Redmond tersebut akhirnya telah membuka pre-order HoloLens untuk para pengembang.

Kabarnya, HoloLens untuk perangkat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 40 juta. Tak hanya itu, dalam perangkat perdana ini HoloLens telah dibekali dengan beberapa program developer, seperti Holo Studio, Skype, dan Holo Tour.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.