Sukses

Top 3: Malware Baru Berbahaya Ancam Pengguna Android

Sebuah malware baru mampu membobol setengah miliar handset yang berjalan di sistem operasi Android.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah malware baru mampu membobol setengah miliar handset yang berjalan di sistem operasi Android. Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari informasi mengenai NASA yang menyiapkan alat canggih anyar untuk mengamati fenomena gerhana matahari total di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Malware Baru Bobol Setengah Miliar Handset Android

Perusahaan keamanan mobile Skycure melaporkan bahwa sebuah malware baru mampu membobol setengah miliar handset yang berjalan di sistem operasi Android. Malware ini menimbulkan risiko "accessibility clickjacking".
Mazar, malware yang mampu hapus data smartphone lewat SMS (Foto: PhoneArena)
Accessibility clickjacking merupakan metode yang mengerjai pengguna smartphone untuk mengklik sesuatu yang tampaknya jinak, padahal benar-benar bisa membuka celah untuk hacker.

Secara sederhana, clickjacking memungkinkan hacker untuk mencuri semua informasi sensitif berbasis teks, dan mengambil tindakan dengan menggunakan sistem operasi atau aplikasi yang tidak disetujui atau bahkan tidak diketahui oleh pemilik smartphone.

Baca selengkapnya di sini 

2. NASA Siapkan Alat Canggih Baru untuk Gerhana Matahari Total

Gerhana matahari total yang sebentar lagi terjadi jelas merupakan peristiwa yang tidak dapat dilewatkan begitu saja. Salah satunya adalah Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, yang akan melakukan penelitian dalam peristiwa tersebut.
Apakah wilayah Anda kebagian peristiwa Gerhana Matahari Total
Mengutip informasi dari laman Phys.org, Senin (7/3/2016), peneliti NASA akan secara khusus mengambil data dari bagian terdalam matahari yang mudah menguap, yakni atmosfer matahari. Daerah tersebut memang hanya dapat diamati ketika permukaan matahari yang panas tertutup sepenuhnya oleh Bulan.

"Gerhana matahari total memberikan kesempatan bagi kita untuk melihat bagian matahari secara lebih dekat," ujar peneliti NASA dari Goddard Space Flight Center Nelson Reginald. Menurutnya, atmosfer matahari adalah hal yang menarik untuk diamati.

Baca selengkapnya di sini

3. 'Senjata' Baru Ini Bakal Buat iPhone 7 Lebih Buas

iPhone SE bukan satu-satunya smartphone terbaru yang diprediksi akan diperkenalkan oleh Apple pada tahun ini. Produk lainnya adalah iPhone 7.
Teknologi 3D touch di perangkat iPhone 6S dan 6S Plus (sumber : wired.com)
Selama enam bulan terakhir, beredar berbagai laporan yang mengindikasikan iPhone 7 akan hadir dengan berbagai fitur baru yang tidak dimiliki para pendahulunya. Sebuah laporan terbaru mengenai fitur-fitur tersebut menggoda para penggemar produk Apple.

Dilansir Mac Rumors, Senin (7/3/2016), sejumlah fitur baru yang akan dimiliki iPhone tersebut adalah flush kamera belakang dan speaker stereo. Tak hanya itu, iPhone 7 juga disebut dilengkapi Lightning Port yang lebih ramping dan tidak memiliki jack headphone.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.