Sukses

Pasangan Ini Tega Jual Bayi demi iPhone dan Sepeda Motor

Pasangan muda asal Tiongkok menjual bayinya yang baru berumur 18 hari, kemudian menggunakan uangnya untuk membeli iPhone dan sepeda motor

Liputan6.com, Jakarta Pasangan muda asal Tiongkok tega menjual bayinya yang baru berumur 18 hari. Bayi itu dijual seharga 23 ribu yuan atau setara Rp 46, 4 juta kepada orang asing pada tahun lalu.

Dikutip dari Trusted Reviews, Rabu (9/3/2016), laporan yang beredar menyebutkan bahwa sang bapak (19 tahun) menjual bayi mereka yang baru lahir untuk membeli sebuah iPhone baru. Menurut Xiamen Daily News, pria bernama Duan tersebut tidak hanya menggunakan uangnya untuk membeli iPhone, tetapi juga untuk sebuah sepeda motor.

Mirisnya, sang istri justru mengaku tidak tahu bahwa menjual bayi adalah hal terlarang atau ilegal. "Saya sendiri adalah anak adopsi, dan banyak orang di kampung halaman saya memberikan anak-anak mereka kepada orang lain untuk dibesarkan. Saya benar-benar tidak tahu bahwa itu adalah tindakan ilegal".

Keduanya kini harus menanggung akibat tindakannya. Duan menyerahkan diri kepada polisi dan dihukum tiga tahun penjara, sedangkan sang istri yang sempat menjadi buron, akan menghabiskan dua setengah tahun di dalam sel tahanan.

Tak hanya pasangan suami-istri tersebut, sang pembeli juga telah menyerahkan diri kepada polisi. Adapun sang bayi saat ini berada dalam penjagaan saudara perempuannya. Menurut laporan, Duan dan pembeli bayinya "bertemu" di platform media sosial Tiongkok, QQ.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.