Sukses

Fable Legends Gagal Rilis, Studio Gimnya Malah Tutup

Microsoft mengumumkan pihaknya tidak akan merilis Fable Legends, termasuk menutup studio gim Lionshead Studios yang berbasis di Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda penggemar seri Fable, bersiaplah untuk patah hati. Pasca diumumkan tiga tahun lalu, Microsoft akhirnya memutuskan untuk tidak merilis Fable Legends. Selain itu, Microsoft juga berencana untuk menutup studio gim Lionhead Studios.

Kabar penutupan studio gim di balik seri Fable ini diumumkan langsung oleh General Manager of Microsoft Studios Europe, Hanno Lemke, di situs resmi Xbox. 

"Setelah melalui berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk menghentikan pengembangan Fable Legends, sekaligus rencana untuk menutup Lionhead Studios yang berbasis di UK." ucapan Lemke yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari Xbox Wire, jUMAT (11/3/2016).

Tadinya Fable akan dirilis uji beta pada pertengahan tahun 2016 ini. Fable Legends rencananya akan tampil sebagai gim free to play (F2P). Gim ini rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One dengan fitur cross platform.

Lionhead merupakan studio gim berbasis di Inggris yang didirikan oleh Peter Molyneux pada 1996. Tercatat sejak studio gim ini didirikan, Lionhead sudah menelurkan beberapa judul gim seperti Black & White dan seri Fable.

Selain menutup Lionhead, Microsoft juga menutup Press Play Studios berbasis di Denmark sekaligus menghentikan pengembangan Project Knoxville.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini