Sukses

Perangkat Windows 10 Pro Diklaim Paling Aman untuk Bisnis UKM

Windows 10 Pro diklaim paling aman karena memiliki sistem keamanan sekelas enterprise yang bisa membantu UKM untuk bisa lebih fokus

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft Indonesia mengadakan perhelatan bertajuk Device Days Kamis (10/3/2017) hari ini di Novotel Mangga Dua Square, Jakarta. Device Days adalah pameran perangkat dari berbagai vendor seperti Lenovo, HP, Dell, Acer dan masih banyak lagi, yang dikhususkan untuk segmen bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) atau juga Usaha Kecil Menengah (UKM).

Jajaran perangkat bersistem operasi Windows 10 Pro itu diklaim paling aman karena memiliki sistem keamanan sekelas enterprise yang bisa membantu UKM untuk bisa lebih fokus dan merasa aman dalam mengembangkan usahanya.

Linda Dwiyanti, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia mengatakan, hadirnya Windows 10 Pro dinilai sesuai untuk para pelaku UKM. Hal tersebut didasari oleh kebutuhan dasar pelaku UKM yang ingin mengelola perangkat dan data lebih baik, terlebih di era mobile-first dan cloud-first pada saat ini.

"Windows 10 Pro memberikan sistem perlindungan tambahan yaitu perlindungan terhadap Identity, Threat dan Information," katanya.
 Linda Dwiyanti, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia (LIputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Linda menjelaskan, melalui fitur perlindungan Identity seperti Windows Hello, Windows 10 Pro bisa melindungi identitas pengguna lewat pemanfaatan sistem biometrik seperti face recognition dan fingerprint.

Lalu, fitur perlindungan Threat menghadirkan Windows Defender yang mampu memberikan proteksi ekstra dari serangan malware, spyware, dan fraud, serta melindungi perangkat pengguna lewat proses deteksi dan penghapusan serangan.

"Untuk fitur perlindungan Information, Windows 10 Pro memiliki Bitlocker Data Protection agar bisa menjaga informasi dan data yang ada di dalam perangkat tidak bisa dicuri," Linda melanjutkan.

Sekadar informasi, menghadirkan perangkat dan teknologi sesuai dengan kebutuhan UKM bisa memberikan dampak positif. Diketahui, UKM berkontribusi terhadap PDB Indonesia hingga 58,2 persen dan juga penyerapan tenaga kerja hingga 97,3 persen.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini