Sukses

Situs Pertemanan Friendster Hadir Kembali?

Kini dikabarkan situs pertemanan Friendster kembali hadir dengan domain friendster.id.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan situs jejaring sosial Friendster yang sempat booming di tahun awal 2000an?

Friendster adalah situs pertemanan yang memungkinkan pengguna saling berinteraksi dengan mengirimkan sebuah unggahan pada profil seorang teman. Jejaring sosial yang tampilannya dapat dikustomisasi itu juga mengizinkan pengguna untuk saling berkomentar.

Namun, seiring dengan kehadiran kompetitornya, Facebook, Friendster menutup layanannya karena tidak mampu memenangi persaingan melawan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg.

Kini dikabarkan situs pertemanan Friendster kembali hadir dengan domain friendster.id. Ketika tim Tekno Liputan6.com mencoba membukanya, situs tersebut berhasil diakses. Di laman tersebut, logo Friendster hadir dengan font huruf sambung berlatar  warna biru.

Terdapat sebuah gambar pintu terbuka dengan kehadiran dua tokoh animasi yang sedang melambaikan tangan dengan sebuah tulisan 'Temukan teman lamamu'. Seperti jejaring sosial lainnya, Friendster juga menampilkan menu "Masuk" dan "Daftar" bagi pengguna baru.

Jika kita klik pada pilihan "Masuk", Friendster akan menggiring kita untuk melakukan login dengan akun Facebook, Google, Twitter, atau Instagram.

Sedangkan pada pilihan "Daftar" pengunjung akan diminta memasukkan data pribadi seperti nama, alamat email, serta password untuk membuat sebuah akun baru. Sayangnya, ketika kami mencoba kedua pilihan, laman Friendster tidak meresponnya.

Friendster hadir lagi dengan domain friendster.id namun belum jelas apakah ini laman pertemanan yang sama dengan yang pernah booming tahun 2000an.
Apakah ini berarti Friendster yang ditutup Mei 2011 itu benar-benar hadir kembali? Sayangnya, saat ini belum ada pihak yang dapat dikonfirmasi untuk hal tersebut. Kehadiran laman tersebut, bisa jadi merupakan awal kebangkitan jejaring sosial tersebut.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini