Sukses

Dompetku+ Jadi Andalan Baru Indosat Ooredoo di Dunia Digital

Dompetku+ adalah layanan yang digunakan untuk melakukan transaksi secara online, seperti belanja, kirim uang, dan tarik uang.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo (Indosat) terus berusaha memperkuat posisinya sebagai perusahaan telekomunikasi digital. Upaya terbaru perusahaan adalah meluncurkan layanan pembayaran Dompetku+.

Berbeda dengan Dompetku, layanan terbaru ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat tanpa harus menjadi pelanggan Indosat terlebih dahulu.

Dompetku+ adalah layanan yang digunakan untuk melakukan transaksi secara online, seperti belanja, kirim uang, dan tarik uang.

Untuk menjamin keamanan, pengguna harus menggunakan alamat email asli sebagai identitas akun Dompetku+.

GroupHeadMobileFinancialServicesIndosatOoredoo,RandyPangalila, mengatakan bahwa kehadiranDompetku+ merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam industri telekomunikasi digital.

"Keinginan Indosat Ooredoo menjadi leading digital telecommunication (pemimpin telekomunikasi digital) tidak main-main. Kami yakin selain e-Commerce, hal penting lain yang akan trending adalah soal payment (pembayaran) dan kami ingin jadi bagiannya," ungkap Randy saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Randy pun memastikan bahwa Dompetku+ akan sangat menjaga keamanan transaksi pelanggan. Pasalnya, Indosat Ooredoo akan mengirim pemberitahuan untuk setiap transaksi.

Terdapat dua mekanisme pembayaran dalam melakukan transaksi yaitu menggunakan saldo Dompetku+ dan kartu kredit. Untuk pengisian saldo bisa dilakukan di Alfamart, transfer melalui jaringan ATM Bersama, dan aplikasi mobile dari bank dengan jaringan ATM Bersama.

Sedangkan pembayaran dengan kartu kredit menggunakan verifikasi keamanan 3D dan datanya tidak akan terpampang di website, di mana transaksi online dilakukan.

Saat ini Dompetku+ sudah bisa digunakan di sejumlah merchant seperti MatahariMall.com, Cipika, Foodpanda, Elevenia, dan Wellcommshop. Indosat Ooredoo akan terus menambah mitra kerja samanya.

"Industri yang menarik untuk layanan semacam ini sangat banyak, terutama toko online, travel, dan marketplace," tutup Randy.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini