Sukses

Agar Berfungsi, PlayStation VR Butuh PS4 Camera dan PS Move

Tidak masuk dalam paket penjualan seharga Rp 5,3 jutaan, Anda harus membeli kamera PS4 secara terpisah dengan harga Rp 530 ribuan.

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan kabar PlayStation VR yang baru saja diumumkan, baik harga dan tanggal rilisnya di Game Developer Conference 2016, Sony secara gamblang menginformasikan kalau PlayStation VR (PS VR) membutuhkan kamera PS4 untuk befungsi.

Tidak masuk dalam paket penjualan seharga Rp 5,3 jutaan, Anda harus membeli kamera PS4 secara terpisah dengan harga Rp 530 ribuan.

Selain harus membeli kamera, Anda yang ingin memboyong PlayStation VR juga perlu membeli kontroler PlayStation Move yang juga terjual terpisah. 

Walau bukan barang wajib, PS Move diperlukan saat akan memainkan beberapa gim VR nantinya. Bahkan, beberapa gim butuh dua buah kontroler PS Move.

Dilansir Gamespot, Kamis (17/3/2016), PlayStation VR akan dibandrol Rp 5,3 jutaan dengan tanggal rilis Oktober 2016. Dengan harga tersebut, Sony akan menyertakan sebuah headset, unit penghubung seukuran konsol Wii, kabel HDMI, USB, dan lainnya.

Sekadar komparasi dengan Oculus Rift yang akan dirilis pada akhir bulan ini dengan harga Rp 8 jutaan, HTC Vive yang mulai dijual pada April 2016 dengan harga Rp 10 jutaan, headset dari Sony ini tidak jauh dengan harga PS4 saat diumumkan pertama kalinya.

Keunggulan PS VR ketimbang dengan kedua headset di atas, PlayStation VR tidak membutuhkan perangkat PC untuk digunakan, hanya perlu sebuah konsol PS4.

(Ysl/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.