Sukses

Gaet Hipster Whale, Disney Siap Garap Gim Crossy Road

Gim 'Disney Crossy Road' akan dikawinkan dengan karakter Disney dengan gameplay yang sudah sangat populer.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi game (gim) baru yang diumumkan saat ajang Game Developers Conference berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat. Gim ini tampaknya akan dibesut dua perusahaan yang ingin bertahan di industri gim mobile senilai US$ 30 miliar tersebut.

Dikutip dari Venture Beat, Kamis (17/3/2016), kesepakatan antara Disney dan Hipster Whale ini mengingatkan kita akan gim-gim seperti Temple Run: Oz dan Temple Run: Brave, yang merupakan gim bergenre endless runner.

"Gim 'Disney Crossy Road' akan dikawinkan dengan karakter Disney dengan gameplay yang sudah sangat populer," ujar Chris Heatherly, Head of Mobile Games Disney, dalam wawancaranya dengan Games Beat.

Gim Crossy Road besutan Hipster Whale, yang telah dibuat modern versinya dengan Frogger, telah diunduh sebanyak 120 juta kali.  

Adapun gim ini dikabarkan akan memiliki 100 karakter Disney dan Pixar yang juga akan mencoba menyeberang jalan tanpa tertabrak mobil. Heatherly mengungkap bahwa tim Disny telah bertemu Hipster Whale setahun lalu untuk membicarakan ide tersebut. 

"Mereka adalah fans berat karakter Disney. Hal itu makin mempermudah kami untuk membuat (gim) ini." kata Heatherly.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini