Sukses

Ini 30 Judul Gim yang Siap Dimainkan di Oculus Rift

Game untuk Oculus Rift dijadwalkan hadir dalam dua gelombang, pertama pada 28 Maret, dan selanjutnya di pertengahan tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Oculus Rift resmi memasuki masa pre-order sejak Januari 2016. Rencananya, gelombang pertama kehadiran perangkat virtual reality ini hadir pada akhir Maret 2016.

Dengan waktu kurang dari dua minggu, jelas muncul pertanyaan gim (game) seperti apa yang dapat dimainkan dengan perangkat tersebut. Untuk menjawab hal ini, Oculus baru saja mengumumkan daftar judul gim yang dapat langsung dimainkan ketika nanti Oculus Rift resmi dirilis.

Mengutip informasi dari laman Mashable, Kamis (17/3/2016), Oculus berencana merilis daftar gim ini dalam dua gelombang. Pada gelombang pertama, Oculus akan merilis 30 gim sekaligus bersamaan dengan perilisan Oculus Rift pada 28 Maret 2016.

Lalu, perilisan gim gelombang kedua direncanakan pada pertengahan tahun ini atau sekitar kuartal kedua. Perilisan gim gelombang kedua itu akan berbarengan dengan rilisnya kontroler motion-tracking untuk Oculus Rift, yakni Oculus Touch.

Oculus juga membagi gim tersebut dalam beberapa sistem tingkatan, dibagi berdasarkan kenyamanan bermain untuk pengguna yang pertama kali menggunakan virtual reality, yakni Comfortable, Intermediate, dan Intense.

Selain itu, gim tersebut juga hadir dengan beberapa kategori permainan, mulai dari permainan first-person sampai third-person games. Begitu juga dengan genre yang ditawarkan, mulai dari gim tower defense hingga strategi.

Gim tersebut akan dibanderol US$ 9,99 sampai US$ 59,9 atau sekitar Rp 130 ribu sampai Rp 782 ribu.

Beberapa dari judul gim disebut akan menawarkan permainan yang lebih singkat, sementara beberapa judul membutuhkan waktu lebih lama untuk memainkannya, sekitar 15 sampai 20 jam.

Bagi Anda yang tertarik dengan judul-judul gim yang hadir di gelombang pertama, berikut ini daftar 30 gim yang dipastikan akan rilis untuk Oculus Rift.  

1. ADR1FT
2. Adventure Time: Magic Man’s Head Game
3. AirMech: Command
4. Albino Lullaby
5. Audio Arena
6. BlazeRush
7. Project CARS
8. Chronos
9. DarkNet
10. Dead Secret
11. Defense Grid 2: Enhanced Edition
12. Dreadhalls
13. Elite Dangerous: Enhanced Edition
14. Esper 2
15. EVE Valkyrie: Founder’s Pack
16. Fly to Kuma
17. EVE Gunjack
18. Herobound SC
19. Keep Talking and Nobody Explodes
20. Lucky’s Tail
21. Omega Agent
22. Radial G
23. Rooms
24. Shufflepuck Cantina Deluxe VR
25. Smashing the Battle
26. Vanishing of Ethan Carter
27. Vektron Revenge
28. VR Tennis Online
29. Pinball FX2 VR
30. Windlands

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini