Sukses

Sony Kembangkan PlayStation 4.5?

Sony berencana untuk memperkenalkan versi upgrade PS4 dengan peningkatan pada GPU dan kemampuan memainkan gim dalam format 4K.

Liputan6.com, Jakarta - Sony selama hampir sepekan ini memang sedang lagi banyak dibicarakan dan menjadi pusat perhatian di ajang Game Developer Conference 2016 dengan informasi baru soal perangkat VR headset-nya.

Kini, Sony kembali jadi bahan obrolan netizen terkait pengembangan PlayStation 4.5. Kabarnya konsol upgrade-an PS4 ini akan memiliki performa yang lebih baik dari konsol PS4 yang saat ini beredar, dan sudah mendukung fitur 4K.

Mengutip informasi dari Kotaku, Senin (21/3/2016), beberapa sumber terpercaya mengatakan Sony berencana untuk memperkenalkan versi upgrade PS4 dengan peningkatan pada GPU dan kemampuan memainkan gim dalam format 4K.

Perihal spekulasi kabar upgrade konsol PS4 ini, Sony masih belum memberikan komentar apa pun. Padahal, kabar tersebut sudah meluncur dari pengembang gim yang kabarnya bekerja di bawah divisi Sony PlayStation.

Meski masih belum pasti, kemunculan PS4 versi upgrade ini sangat tepat dengan dikabarkannya PlayStation VR. Mulai dijual ke pasaran pada Oktober 2016, PS VR akan tampil maksimal dengan prosesor yang lebih tinggi dan mampu bersaing dengan VR headset lainnya seperti Oculus Rift dan HTC Vive.

Dukungan 4K dalam gim tentu saja akan disambut dengan sukacita, mengingat saat ini PS4 hanya mendukung fitur 4K dalam foto dan video.

Hingga saat ini, masih belum ada sumber resmi yang secara terang-terangan mengkonfirmasi rencana Sony baik dalam hal harga dan tanggal rilis PlayStation 4.5.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini