Sukses

Mau Hapus Video di Aplikasi Messages iPhone? Begini Caranya

Berikut ini tips mudah menghapus pesan foto atau video tanpa harus menghapus keseluruhan isi pesan (conversations) dari penerima yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu fitur-fitur sederhana di perangkat iPhone. Fitur-fitur ini sebetulnya sangat mudah ditemukan. 

Jika sebelumnya tim Tekno Liputan6.com mengulas emoji tersembunyi di iPhone, kali ini kami akan memberikan tips untuk menghapus foto atau video di aplikasi Messages di iPhone.

Kebanyakan pengguna lebih memilih menghapus threads atau keseluruhan isi pesan (conversations). Bagaimana jika hanya satu pesan saja yang ingin dihapus?

Berikut ini, seperti dilansir dari CNET, Rabu (23/3/2016), tips mudah menghapus pesan foto atau video tanpa harus menghapus conversations dari penerima yang sama. 

1. Pertama-tama, buka Messages -> tap foto/video hingga muncul kotak hitam di atasnya.
2. Kotak hitam tersebut akan menampilkan opsi Copy, More... 

(Liputan6.com/Corry Anestia)
3. Kemudian, klik More. Tampilan akan sedikit berubah seperti gambar di bawah ini.
4. Apabila tanda centang (v) sudah muncul tepat di samping foto atau video yang ingin dihapus, klik icon 'tempat sampah' di pojok kiri bawah. 


5. Terakhir, kotak dialog putih di bawah ini akan muncul. Anda tinggal menekan opsi Delete Message.


Bagaimana, mudah kan? Silakan mencoba!

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.