Sukses

Penasaran, Apa Sih Kepanjangan SE di iPhone SE?

Apakah Anda penasaran apa kepanjangan SE pada iPhone SE?

Liputan6.com, Cupertino - Perusahaan teknologi terkemuka yang bermarkas di Cupertino, Apple, baru saja meluncurkan iPhone terbarunya, iPhone SE, Selasa (22/3/2016) waktu setempat.

Banyak yang mempertanyakan, apakah kepanjangan dari SE yang disematkan pada ponsel berfitur iPhone 6S tersebut

Mengutip laman The Verge, Senior Vice President Marketing Apple Phil Schiller mengatakan kepada jurnalis Jason Cipriani mengenai kepanjangan SE.

"SE merupakan kepanjangan dari Special Edition (edisi spesial)," kata Schiller. 

Ternyata banyaknetizen yang sudah menebak-nebak, apakah kepanjangan SE diTwitter.

Beberapa bahkan menyebutkan bahwa SE merupakan singkatan dari Smaller Experience. Lantas ada juga yang menebak bahwa SE singkatan dari Senseless Edition, Super Encrypted, dan lain-lainnya.

Namun, jawaban dari pejabat Apple tersebut akhirnya menuntaskan perdebatan ini.

Seperti diketahui, malam tadi Apple memperkenalkan ponsel terbarunya. Secara fisik, iPhone SE sama persis dengan iPhone 5/5S. Namun jeroannya dipermak total dengan kehadiran chip A9 di dalamnya. Selain itu, iPhone SE juga dilengkapi dengan motion co-processor M9 yang menjadikannya sama dengan iPhone 6s.

Dikabarkan, kehadiran dua komponen super inilah yang membuktikan performa iPhone SE bisa secepat iPhone 6s. Selain itu, iPhone SE juga telah memiliki kapasitas baterai yang lebih kuat.

iPhone SE akan dijual di pasaran mulai 31 Maret 2016 mendatang dengan harga jual US$ 399 (Rp 5,2 juta) dan US$ 499 (Rp 6,2 juta) di wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu. Nantinya, pengapalan iPhone SE secara global di lebih 110 negara akan menyusul pada akhir Mei 2016.


(Tin/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.