Sukses

Siap-siap, Gim di PlayStation akan Hadir di iOS dan Android

Sony akan membentuk unit usaha baru yang bertugas membawa judul-judul gim di PlayStation dan IP ke perangkat iOS dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Sony tampak akan mengekor Nintendo dan berfokus pada gim (game) mobile. Dikutip dari Tech Crunch, Jumat (25/3/2016), perusahaan asal Jepang tersebut mengumumkan bahwa pihaknya akan membentuk unit usaha baru yang bertugas membawa judul-judul gim di PlayStation dan IP ke perangkat iOS dan Android.

Memang kabar ini terdengar sangat menggembirakan bagi para gamers, tapi ada yang perlu diperhatikan di sini. 

Menurut pengumuman tersebut, unit mobile gaming di bawah Sony, Forward Works, akan berfokus pada pengguna yang berbasis di Jepang dan Asia. Unit ini akan secara resmi dibuat pada tanggal 1 April mendatang.

Atsushi Morita, kepala Sony Computer Entertainment di Jepang dan Asia, akan memimpin Forward Works. Direktur lainnya termasuk Andrew House, yang merupakan Grup CEO dari Sony Computer Entertainment.

Adapun Nintendo, seperti diwartakan sebelumnya, merilis gim mobile pertamanya bulan ini, yang bertajuk Miitomo. Gim yang lama ditunggu-tunggu ini tidak seperti yang diduga oleh banyak pihak.

Miitomo pada dasarnya merupakan aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya membuat avatar kartun, yang mirip seperti 'Mii' di Nintendo Wii. 

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.