Sukses

Microsoft Tambah Fitur Baru, Cortana Semakin Pintar

Microsoft mengumumkan beberapa fitur baru yang dimiliki asisten personal virtualnya, Cortana.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengumumkan beberapa fitur baru yang dimiliki asisten personal virtualnya, Cortana. Raksasa mesin pencari itu membuat Cortana menjadi lebih pintar.

Dilansir The Verge, Jumat (1/4/2016), Microsoft memperluas kemampuan Cortana dengan integrasi lebih baik untuk aplikasi email Outlook dan kalender. Selain itu, juga lebih pintar dalam mengenali waktu secara spesifik dan permintaan aktivitas.

Fitur baru lainnya termasuk membalas pesan yang datang dari ponsel Android di PC Windows. Menurut laporan GSM Arena, Cortana bisa mengirimkan email yang berisi lampiran.

Selain itu, developer juga akan bisa mengintegrasikan Cortana ke dalam aplikasi mereka. Sehingga pengguna bisa melakukan tindakan dengan perintah suara dan fungsi otomatis lainnya. Cortana juga terintegrasi dengan Skype, memberikan bantuan melalui antarmuka chat.

Lebih lanjut, Microsoft mengatakan bahwa beberapa pembaruan lain Cortana akan dihadirkan pada Anniversary Update untuk Windows 10 pada akhir tahun ini.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.