Sukses

Begini Jika Galaxy S7 Edge dan iPhone 6S Plus Dibekukan

Seperti apa jika Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 6S Plus dibekukan di dalam air soda?

Liputan6.com, Jakarta - Pengujian kekuatan sebuah smartphone kadang tampak tak masuk akal. Di layanan berbagi video, pengguna bernama Adrianisen mengunggah sebuah video pengujian smartphone pada 23 Maret 2016 lalu.

Dalam video tersebut, dua buah smartphone yang diuji coba adalah Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 6S Plus.

Masing-masing ponsel dimasukkan ke dalam sebuah wadah, kemudian direndam dengan air soda. Selanjutnya, kedua wadah itu dimasukkan ke dalam freezer selama 9 jam hingga menjadi batu es.

Setelah membeku selama 9 jam, kedua wadah berisi smartphone itu dikeluarkan dan dicairkan isinya dengan berbagai cara. Mulai dari disiram air panas selama berulang kali, hingga dibongkar dengan balok kayu berukuran kecil.

Saat berhasil mencairkan wadah pertama yang berisi Samsung Galaxy S7, smartphone itu pun dikeluarkan. Hasilnya, smartphone itu ternyata masih bisa berfungsi dengan baik meski sudah sempat dibekukan.

Sementara iPhone 6S Plus yang ada di wadah kedua, setelah dicairkan, tampak masih terlihat mulus. Sayangnya, baterai iPhone 6S Plus tersebut sudah drop.

Untuk menguji apakah iPhone 6S Plus itu masih bisa digunakan, Adrianisen mengisi daya smartphone itu. Tidak berapa lama kemudian, iPhone 6S Plus pun masih bisa berfungsi seperti semula.

Penasaran seperti apa? Silakan tonton video berikut ini.



(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini