Sukses

Valve dan HTC Hadirkan Fitur VR di DotA 2

Valve dan HTC mengarap proyek baru mereka ke dalam gim DotA 2.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya bermain, sensasi nyata di dalam dunia gim sepertinya sudah bukan menjadi mimpi lagi bagi banyak gamer.

Setelah beberapa waktu lalu IBM mendukung proyek virtual reality ambisius mereka dalam gim Sword Art Online, kini giliran Valve dan HTC mengarap proyek baru mereka ke dalam gim DotA 2.

Yup, dengan memanfaatkan teknologi virtual reality, kini gamer akan bisa menyaksikan pertandingan DotA 2 dengan lebih menarik lagi dengan memanfaatkan mode penonton atau spectator mode yang diubah menjadi VR spectator mode.

Meski fitur ini belum dimunculkan, Anda bisa mencicip VR spectator mode ini melalui situs Valve SteamVR. Bagi Anda yang main DotA 2, nonton pertandingan dengan format virtual reality akan lebih seru dan mengasyikkan.

Mengutip informasi dari Ubergizmo, Sabtu (9/4/2016), player yang menggunakan VR headset akan menonton pertandingan DotA 2 layaknya nonton film di bioskop, dan disekelilingnya akan ada berbagai heroes milik player yang bertanding.

Tidak hanya itu, player juga dapat mengetahui berbagai statistik player dan informasi pertandingan lainnya dalam tampilan virtual reality. Meski tampil singkat, konsep VR ini terlihat cukup menjanjikan saat benar-benar diimplementasikan ke dalam gim.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini