Sukses

BlackBerry Boyong Konten Berita Indonesia Lewat Channel BBM Life

BlackBerry menghadirkan channel BBM Life yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses konten berita Indonesia langsung dari aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry kian gencar memasuki pasar perangkat lunak (software). Melalui keterangan rilis yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (8/4/2016), BlackBerry mengumumkan kehadiran saluran BlackBerry Messenger (BBM) Life.

BBM Life merupakan penyedia konten harian untuk pelanggan di Indonesia. Saluran ini dirancang agar pengguna makin mudah mengikuti update berita terbaru.

BlackBerry menyebutkan, saluran ini akan tersedia dalam waktu dekat. Untuk mengaksesnya, pengguna layanan olah pesan BBM dapat berlangganan BBM LIFE di C0022442C.

Beberapa informasi yang disajikan saluran ini antara lain mengenai informasi travel, makanan, gim, hiburan, dan berita terbaru. Sebagai informasi, dalam menyediakan konten, perusahaan Kanada ini juga bekerja sama dengan beberapa penyedia konten dan blogger berpengaruh di Indonesia.

BBM Gabungkan Chat, Perdagangan, dan Sosial

Melalui keterangan rilis tersebut, BlackBerry juga mengumumkan bahwa ekosistem BBM kini telah menggabungkan elemen sosial, obrolan, dan perdagangan yang disponsori berbagai merek.

Hal ini, menurut pihak BlackBerry merupakan upaya perusahaan untuk memenuhi permintaan pengguna perangkat mobile yang menginginkan lebih sekadar aplikasi untuk berkirim pesan.

Penggabungan tersebut sekaligus menjadikan BBM bukan hanya aplikasi olah pesan tetapi juga saluran bisnis dan sumber hiburan. Pada gilirannya, hal ini pun menarik minat pengiklan pada BBM.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini