Sukses

Apple Perluas Pemasaran iPhone SE

Perlahan tapi pasti, Apple memperluas wilayah pemasaran smartphone terbarunya yaitu iPhone SE.

Liputan6.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti, Apple memperluas wilayah pemasaran smartphone terbarunya yaitu iPhone SE. Kali ini, smartphone tersebut menyambangi pasar India.

Dilansir GSM Arena, Selasa (12/4/2016), peluncuran iPhone SE di India sesuai dengan jadwal. iPhone SE telah dijual di berbagai toko, sedangkan untuk penjualan online tersedia di Flipkart dan Infibeam. 

iPhone SE tersedia dalam dua versi, yang pertama 16GB dibanderol 39 ribu Rupee (Rp 197 per 1 Rupee) atau setara Rp 7,7 juta. Sedangkan versi 64GB dijual seharga 49 ribu Rupee atau setara Rp 9,6 juta.

Sebagai perbandingan, harga iPhone SE versi 16GB di situs Apple tertulis US$ 399 (Rp 13.125 per US$ 1) atau setara Rp 5,2 juta dan versi 64GB US$ 499 atau setara Rp 6,5 juta. iPhone SE adalah produk terbaru dari Apple dan dinilai memiliki harga cukup terjangkau jika dibandingkan produk premium Apple lainnya.

Pakar teknologi Mark Rogowsky, mengatakan bahwa Apple tidak pernah mematok harga serendah itu untuk produk terbarunya.

"Harga ini memang belum bisa dikatakan terjangkau karena smartphone Android sudah ada yang dibanderol di bawah harga US$ 100 (Rp 1,3 jutaan).

Sementara, smartphone bagus seperti seri Moto G saja sudah bisa dibeli dengan harga US$ 200 (Rp 2,6 jutaan), tetapi iPhone SE memang dinilai paling murah untuk ukuran Apple," kata Rogowsky.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.