Sukses

10 Gim PC Jadul yang Bikin Susah Move On

Ngaku pecinta gim PC jaman dulu? Cek dulu judul-judul gim PC lawas berikut ini. Siapa tahu favoritmu masuk ke dalam daftar - doc: Tech Radar

Liputan6.com, Jakarta - Bermain gim lewat PC memang menyenangkan. Jika Anda termasuk gamer yang sempat merasakan era keemasan gim PC pada 1990 hingga 2000-an awal, pasti Anda merasakan bagaimana asyik dan serunya gim The Sims, Half-Life, Battlefield dan masih banyak judul gim lainnya.

Kali ini, Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda bernostalgia melihat deretan judul gim PC jadul yang begitu populer. Masing-masing dari judul gim ini menawarkan gameplay yang bervariasi dengan ciri khas yang susah dilupakan para pemainnya.

Nah, merangkum informasi yang disampaikan laman Tech Radar, Selasa (12/4/2016), terdapat 10 gim PC jadul yang bikin susah 'move on'. Penasaran apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

1. Unreal Tournament



Rilis pada tahun 1999, gim besutan developer Epic Games ini didaulat sebagai satu dari gim ber-genre First Person Shooter (FPS) populer bersamaan dengan Quake 3 dan Counter Strike pada masanya.

2. Half-Life 2



Dikembangkan oleh Valve Corporation bersama Gabe Newell, Half-Life 2 menjadi salah satu gim FPS terpopuler yang mampu menarik pemain dalam jumlah yang begitu besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Sims

3. The Sims



The Sims merupakan gim simulasi yang menawarkan konsep daily life dan home architeture secara bersamaan. Dikembangkan oleh Maxis dan dipublikasikan Electronic Arts, gim besutan Will Wright ini mampu menelurkan sekitar delapan seri ekspansi dalam kurun waktu lima tahun.

4. Counter Strike



Siapa yang tidak kenal Counter Strike? Kepopuleran gim yang lebih sering merujuk ke singkatan 'CS' ini begitu menggema di seluruh dunia. Counter Strike pertama kali diperkenalkan pada 8 November 2000 oleh developer Valve dan menjadikannya sebagai salah satu gim FPS legendaris di PC.

5. World of Warcraft



Gim dengan genre Massively multiplayer online role-playing games (MMORPG) besutan Blizzard Entertainment ini seakan memiliki sihir yang mampu membuatnya tak lekang oleh waktu. Dirilis pada 23 November 2004, World of Warcraft kini dinobatkan sebagai salah satu gim dengan jumlah subscriber terbanyak, yaitu lebih dari 5,5 juta subscriber!

3 dari 3 halaman

Doom 3

6. Doom 3



Jangan lupakan Doom 3. Popularitas gim FPS dengan nuansa kental Survivor Horror ini patut diperhitungkan. Kini, Doom kembali didaur ulang oleh Bethesda Software untuk PC, konsol PS4 dan Xbox One.

7. Roller Coaster Tycoon



Gim 'Tycoon' pertama yang mendapuk popularitas di kalangan gamer PC adalah Roller Coaster Tycoon. Ya, gim besutan Infogrames dengan genre simulasi taman bermain ini menawarkan dimana pemainnya mampu membuat taman bermain roller coaster yang besar dan tematik.

8. Zoo Tycoon



Selain Roller Coaster Tycoon, gim simulasi serupa yang berkutat di pembangunan kebun binatang adalah gim besutan Microsoft Studios, yaitu Zoo Tycoon.

Lewat gim ini, Anda akan menjadi seorang pemilik kebun binatang yang ditugaskan untuk membangun kebun binatang dari nol. Sama halnya seperti TheSims, Zoo Tycoon pun menghadirkan seri ekspansi tematik, mulai dari kebun binatang dinosaurus, sea world hingga jaman es.

9. Far Cry



Seri Far Cry pertama dikembangkan oleh Crytek dan Ubisoft pada tahun 2005. Far Cry merupakan salah satu gim FPS yang menggagas konsep open world. Hanya dalam waktu dua bulan selama perilisan, Far Cry mampu terjual lebih dari 730.000 unit.

10. Black and White


Setengah gim strategi dan setengahnya lagi simulasi mirip Tamagotchi, Black & White adalah satu-satunya gim yang mendapatkan rating terbaik sebesar 85 persen dari majalah Playboy.

Berperan sebagai 'dewa', Anda harus memerintah sebuah desa sekaligus mengajarkan berbagai hal kepada makhluk titisan Anda di bumi. Black & White sendiri merupakan gim dimana keputusan moral akan mempengaruhi seluruh jalan cerita dalam gim.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini