Sukses

Galaxy C, Jajaran Smartphone Baru Samsung?

Perangkat perdana dari seri Samsung Galaxy C disebut bakal mengusung layar 5,2 inci dengan chipset Snapdragon 617 dan RAM 4GB.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan sedang mengembangkan seri terbaru untuk menambah daftar jajaran smartphone-nya saat ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu berencana merilis smartphone kelas menengah yang diperkirakan mengusung nama Galaxy C.

Kabar ini pertama kali diketahui dari bocoran di internet tentang uji benchmark dari produk baru tersebut. Mengutip laman Phone Arena, Minggu (17/4/2016), informasi yang berasal dari laman Geekbench menyebutkan produk itu hadir dengan nomor model SM-C5000.

Berdasarkan keterangan tersebut diketahui SM-C5000 didukung dengan chipset Snapdragon 617 dengan GPU Adreno 405. Produk ini juga dibekali RAM yang besar yakni 4GB dan menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa perangkat baru ini sudah masuk dalam daftar import India. Informasi tersebut dipastikan setelah sebelumnya perangkat dengan nama serupa muncul di Zauba--situs informasi eksport dan impor India--beberapa waktu lalu.

Salah satu informasi yang diketahui dari laporan tersebut adalah SM-C5000 memiliki layar 5,2 inci. Di samping itu, informasi dari sumber anonim juga menuturkan seri C merupakan produk khusus besutan Samsung yang ditujukan untuk pasar Tiongkok. 

Samsung sendiri memang dikenal cukup sering merilis perangkat kelas menengah. Terlebih di negara-negara berkembang seperti India yang merupakan pasar potensial bagi perusahaan smartphone untuk merilis produknya.

Jika kabar ini benar, seri C dipastikan akan menambah dalam jajaran smartphone kelas menengah Samsung yang sudah ada, seperti seri A dan seri J.

Saat ini seri A dari Samsung sendiri sudah memiliki empat produk utama, yaitu A3,A5,A7, dan A8. Sementara untuk seri J memiliki produk J1,J2, J3, J5, dan J7.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini