Sukses

Cara Mengetahui Pesan yang Telah Dibaca di Facebook Messenger

Bingung mengetahui bagaimana jika pesan Anda sudah dibaca di Facebook Messenger? Berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Facebook Messenger membawa sejumlah perbedaan jika dibandingkan dengan Messenger yang hadir di versi desktop, salah satunya adalah bagaimana lawan bicara Anda telah membaca pesan yang terkirim.

Berbeda dengan versi desktop, jika pesan Anda telah dibaca oleh lawan bicara, pasti akan ada tulisan 'Seen' beserta ikon centang. Nah, jika di aplikasinya sendiri, tanda tersebut tidak akan muncul. 

Lantas, bagaimana cara mengetahui agar pesan Anda telah terbaca? Berikut penjelasannya, sebagaimana dikutip dari laman Tech Insider, Selasa (19/4/2016).

Perlu diketahui, ada 4 ikon circle yang hadir di aplikasi Facebook Messenger. Untuk ikon blue circle, itu artinya pesan Anda sedang berada dalam proses pengiriman. Untuk ikon blue circle dengan centang, memberikan notifikasi bahwa pesan Anda sukses terkirim.

Facebook

Sementara untuk ikon bluecircle dengan warna biru penuh beserta centang, itu artinya pesan telah sampai ke lawan bicara Anda. Sedangkan untuk ikon circle berisikan foto lawan bicara Anda, berarti pesan tersebut telah dibaca.

Berikut ilustrasinya:

Messagesssss

Messages

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini