Sukses

Hari Kartini Ramaikan Trending Topic di Twitter

Setidaknya, ada 5 hal terkait Hari Kartini yang mengisi daftar trending topic di Twitter hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/4/2016) juga menjadi trending topic di Twitter. Setidaknya, ada 5 hal terkait Hari Kartini yang mengisi daftar trending topic di Twitter, yaitu Selamat Hari kartini, #KartiniTerkiniSusiPudjiastuti, Cut Nyak Dien, Jepara, dan Kebaya.

Trending Topic Hari Kartini per 10.00 WIB

Pantauan Tekno Liputan6.com, ucapan Selamat Hari Kartini "meramaikan" Twitter dengan jumlah kicauan yang mencapai 52.200 kicauan per 10.00 WIB.

Adapun tagar #KartiniTerkiniSusiPudjiastuti, mulai menjadi trending topic sejak pukul 09.00 WIB. Perempuan yang menjabat sebagai Menteri KKP ini memang dikenal sebagai sosok nyentrik, namun memiliki sejumlah terobosan selama menjalankan tugasnya.

Menariknya, para pengguna Twitter juga berkicau mengenai Cut Nyak Dien. Sosok Cut Nyak Dien juga dianggap sebagai sosok wanita yang sangat berjasa selain Kartini.

 

Trending topic lainnya adalah Jepara dan Kebaya. Jepara merupakan kota kelahiran dari Kartini, sedangkan Kebaya sendiri adalah pakaian yang pada hari ini dikenakan oleh perempuan Indonesia pada dalam rangka memperingati hari Kartini.


(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini