Sukses

Terkuak di AnTuTu, Benarkah Samsung Akan Hadirkan Galaxy C7?

Setelah rumor hadirnya Galaxy C, Samsung kini dikabarkan akan merilis Samsung Galaxy C7. Benarkah?

Liputan6.com, Seoul - Sepekan lalu, platform pengujian skor benchmark Geekbench 3 mengungkap spesifikasi perangkat Samsung Galaxy seri C dengan model SM-C5000.

Kali ini, platform pengukuran benchmark AnTuTu menguak keberadaan model lain dari Samsung seri C.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (25/4/2016), terungkap bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu sedang mempersiapkan kehadiran model SM-C7000. Menurut isu yang beredar, Samsung akan menyebut model tersebut Samsung Galaxy C7, yang akan menjadi pelengkap bagi keluarga C.

Bukan hanya itu, Galaxy C7 disebut-sebut akan memiliki performa dan spesifikasi jauh melebihi Galaxy C. Hasil uji benchmark pada AnTuTu memperlihatkan bahwa ponsel ini diperkuat dengan kehadiran chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 625.

Sebelumnya, terungkap bahwa Galaxy C bakal dipersenjatai chipset Galaxy 617. Meski begitu kedua smartphone ini hadir dengan RAM 4GB.

Berkat spesifikasi ini, keduanya termasuk ke dalam kategori ponsel Samsung kelas menengah. Bukan hanya itu, Galaxy C7 akan memiliki layar Full HD, kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dan kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Selanjutnya, di sektor ruang penyimpanan internal, perusahaan yang bermarkas di Seoul ini menghadirkan memori internal 32GB. Untuk melengkapi kinerjanya, Samsung menyuntikkan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Sayangnya, hingga kini belum tampak adanya bocoran gambar yang memperlihatkan penampakan Samsung Galaxy C7. Perusahaan pun masih merahasiakan kapan smartphone ini akan dirilis.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini