Sukses

Satu Jam Bersama Bos Apple Setara Rp 6,8 Miliar

Ingin makan siang dengan CEO Apple? Siapkan dompet, sebab untuk bisa menghabiskan satu jam dengan Tim Cook harus membayar Rp 6,8 miliar.

Liputan6.com, California - Setiap tahun, CEO Apple Tim Cook membuka lelang bagi siapa pun yang ingin menghabiskan satu jam dengannya.

Nantinya, uang hasil lelang menghabiskan waktu bersama bos Apple ini akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

Tahun ini, pelelangan telah mencapai akhir dengan berbagai tawaran tinggi selama 10 menit terakhir. Bahkan, saking banyaknya pihak yang menawar, penyelenggara lelang memperpanjang akhir dari batas waktu penawaran.

Dilansir Business Insider, Sabtu (7/5/2016), lelang berakhir pada Kamis waktu setempat. Hasilnya, untuk makan siang dengan seorang CEO Apple, pemenangnya harus mengeluarkan uang senilai US$ 515.000 atau sekitar Rp 6,8 miliar.

Memang jumlah tersebut sangat besar, namun pemenang lelang juga mendapatkan dua tiket VIP untuk peluncuran sebuah produk Apple.

Nantinya, hasil lelang akan diberikan kepada yayasan Kemanusiaan Robert F Kennedy. Cook sendiri telah bergabung dengan yayasan ini sejak tahun lalu.

Meski begitu, penyelenggara lelang yakni Charitybuzz tidak mengungkapkan identitas pemenang lelang.

Untuk diketahui, dari tahun ke tahun, nilai lelang untuk makan siang dan mengobrol selama satu jam dengan Tim Cook memang sangat tinggi.

Misalnya di 2013, pemenang lelang harus merogoh kocek hingga US$ 610.000 atau Rp 8,1 miliar. Sedangkan tahun 2014, menurun jadi US$ 330.001 atau Rp 4,4 miliar, dan tahun 2015 sebesar US$ 200.000 atau Rp 2,6 miliar.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.