Sukses

Bukan G5, LG Malah Siapkan G5 SE untuk Pasar Indonesia

Sempat menyita perhatian di Mobile World Congress 2016 di Barcelona, LG perkenalkan smartphone modular pertama yang siap dijual di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti kita ketahui bersama, smartphone terbaru andalan LG di tahun ini adalah LG G5. Smartphone ini memiliki keunikan di sisi desain.

Ya, LG G5 telah menyita perhatian banyak pihak berkat desain modular yang diusungnya. Artinya, ada parts yang bisa dicopot atau dilepas, dan diganti dengan parts lainnya.

Namun ternyata, untuk pasar Indonesia, bukan G5 yang disiapkan LG, melainkan G5 SE. Alasannya, LG menilai G5 SE lebih cocok untuk pasar Indonesia.

"Indonesia termasuk pasar yang lebih cocok untuk LG G5 SE. Ada fitur di LG G5 yang mubadzir buat pengguna Indonesia. Jadi di LG G5 SE fitur itu dihilangkan," ujar Head of Mobile Communication Division LG Electronic Indonesia Hee Gyun Jang kepada awak media di sela-sela gelaran LG G5 SE and Friends Media Review di kantor LG Electronic Indonesia, hari ini (10/5/2016).

Di samping itu, kata Jang, pemilihan G5 SE untuk pasar Indonesia sehubungan dengan keterjangkauan konsumen Indonesia. "Kaitannya juga dengan keterjangkauan karena G5 SE lebih murah dari G5," tutur Jang menjelaskan.

LG G5 SE (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)
Sekilas soal spesifikasi, G5 SE mengusung layar 5.3 inci QHD, kamera belakang 16MP dan 8MP, serta kamera depan 8MP. Khusus kamera belakang, keduanya memiliki angle lensa yang berbeda, yakni 78 derajat dan 135 derajat.

Dengan lensa 135 derajat, maka foto yang dihasilkan akan lebih luas. Hal ini memudahkan pengambilan foto kelompok (groupie) dan pemandangan.

Spesifikasi lainnya adalah prosesor Qualcomm Snapdragon octa core 1.8 GHz, RAM 3GB, memori internal 32GB, baterai 2800 mAh, dan sensor sidik jari. Untuk konektivitas, smartphone yang sudah mendukung teknologi 4G LTE ini menyediakan USB 2.0 type c, Bluetooth 4.2, NFC, dan Wi-Fi.

Adapun parts yang bisa dicopot-pasang adalah baterai, Cam Plus, dan Hi Fi Plus. Ketiga parts itu menempati slot yang sama. LG G5 SE rencananya akan dijual dengan harga kisaran Rp 8 jutaan dalam waktu dekat ini.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.