Sukses

Perangkat Windows 10 Mobile Akan Usung Fitur Pemindai Jari

Sudah gunakan sistem keamanan biometrik yang lebih canggih, Microsoft memilih akan tampilkan update untuk pemindai sidik jari.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone teranyar Microsoft yang sudah menggunakan Windows 10 Mobile yakni Lumia 950 dan Lumia 950 XL memang tidak mendukung fitur pemindai sidik jari. Akan tetapi, menggunakan sistem keamanan biometrik.

Dengan sistem keamanan tersebut, kedua smartphone dapat memindai retina Anda untuk menentukan kalau Anda adalah pemilik ponsel.

Walau kurang dan jarang digunakan, pemindaian retina mata ini lebih akurat ketimbang pemindai sidik jari yang saat ini banyak digunakan oleh pabrikan smartphone dunia.

Mengutip informasi dari Ubergizmo, Minggu (15/5/2016), kabarnya Microsoft saat ini sedang mempertimbangkan untuk menggunakan pemindai jari di perangkat Windows 10 Mobile melalui update di pertengahan tahun 2016.

Pemindai sidik jari sendiri saat ini memang sudah banyak digunakan oleh pabrikan smartphone dunia untuk memberikan sistem keamanan tambahan. Karena itu, tinggal menunggu waktu saja sampai akhirnya Microsoft memunculkan fitur ini di perangkat Windows 10 Mobile.

Bagaimanapun juga, masih belum banyak perangkat Windows 10 Mobile tersedia di pasaran. Namun, kemungkinan untuk perangkat baru seperti Surface Phone--yang kabarnya akan diluncurkan--memiliki fitur ini sangat besar sekali.

(Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini