Sukses

Trik Membuka Situs dengan Tampilan Dekstop di Safari iPhone

Berikut ini adalah trik membuka situs dengan tampilan dekstop di peramban Safari iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan mengulas trik membuka situs dengan tampilan dekstop di peramban Safari iPhone.  

Biasanya, saat Anda mengakses sebuah situs di Safari, situs akan langsung memuat tampilan mobile. Nah, terkadang tidak semua situs memuat seluruh menu di tampilan mobile. 

Tips ini dapat menjadi referensi Anda yang lebih nyaman mengakses situs dengan tampilan penuh. Perlu diketahui, cara ini tak berlaku bagi iPhone dengan iOS versi 7.

Tanpa berlama-lama, seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (17/5/2016), simak ulasan singkatnya berikut ini:

1. Buka Situs
Kami menjajal langsung cara ini dengan mengakses situs Liputan6.com. Ketuk icon "share" berbentuk persegi dengan arah panah. Opsi ini akan menampilkan beberapa menu untuk membagikan tautan, mengkopi, hingga menambahkan ke daftar baca.

Ketik icon
2. Geser ke Kanan 
Eit, ternyata masih ada opsi-opsi lain di sisi kanan. Swipe kolom menu tersebut ke arah kanan dan ketuk menuh "Request Dekstop Site". 

Ketik icon
Ini artinya, Anda meminta peramban untuk memuat situs dengan tampilan penuh.

3. Tampilan Dekstop

Voila! Situs pun berubah dari tampilan mobile ke tampilan dekstop. Anda dapat menjelajah berbagai menu dan konten di tampilan ini. 


Untuk memperbesar atau memperkecil layar, Anda tinggal mencubit (pinch) layar. Selamat mencoba!

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini