Sukses

Begini Caranya agar Snapchat Tak Bikin Ponsel Lowbatt

Anda pengguna Snapchat yang mengeluhkan borosnya baterai? Jika iya, ikuti langkah ini untuk tetap eksis sambil menghemat baterai ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat kini menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone yang senang tampil eksis di dunia maya.

Sayangnya, sudah jadi rahasia umum kalau aplikasi ini membuat ponsel jadi boros baterai.

Meskipun hanya membuka aplikasi Snapchat sesekali waktu dalam sehari, pengguna sadar bahwa layanan chat berbagi foto dan video ini menghabiskan baterai ponsel.

Lalu, bagaimana mengatasinya?

Dilansir Business Insider, Senin (16/5/2016), berikut beberapa tips agar Anda masih tetap bisa menggunakan Snapchat, tetapi baterai ponsel tetap hemat.

1. Aktifkan Travel Mode pada Pengaturan Akun

Buka Setting, kemudian pilih Manage yang terdapat di bawah Additional Service. Selanjutnya, aktifkan Travel Mode.

Nah, langkah ini bisa menguragi pemakaian data pada akun Snapchat Anda sekaligus bisa memperpanjang daya tahan baterai ponsel.Cara mengaktifkan Travel Mode pada Snapchat (Sumber: Business Insider).

2. Nonaktifkan Background App Refresh pada Snapchat

Untuk menghemat baterai ponsel ketika menggunakan Snapchat, cara kedua adalah dengan menonaktifkan background app refresh Snapchat yang ada pada Setting.

Caranya, buka aplikasi Setting dan pilih General. Selanjutnya, pilih Background App Refresh dan scroll ke bawah pada aplikasi Snapchat.
Cara menonaktifkan Background App Refresh untuk menghemat baterai ponsel (Sumber: Business Insider).

Kemudian, pilih untuk menonaktifkan pembaruan Snapchat jika aplikasi Snapchat tidak terbuka pada layar. Hal ini dipercaya bisa sedikit menghemat kapasitas baterai Anda.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.