Sukses

10 Gim dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia

Ada beberapa gim yang menelan biaya produksi sangat tinggi. Hal ini semata-mata untuk memberikan hasil terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Dahulu gim (game) lebih identik kepada permainan yang dimainkan di komputer dan konsol seperti Playstation, XBOX, dan Nintendo. Namun, sekarang ini kita sudah memasuki dunia gim mobile. Tak dimungkiri, pengalaman bermain di smartphone semakin seru.

Para developer memang tak main-main. Ada beberapa gim yang menelan biaya produksi sangat tinggi. Hal ini semata-mata untuk memberikan hasil terbaik.

Karena itu tak mengherankan, bila gim konsol dan PC dibanderol dengan harga mahal. Berikut ini 10 gim dengan biaya produksi termahal di dunia.

1. Grand Theft Auto V - Rp 3,5 Triliun

Grand Theft Auto V menelan biaya produksi yang mencapai USD 266 juta atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Dunia yang dijelajahi GTA V ini lima kali lipat lebih besar, di dalamnya termasuk kota San Andreas dan Liberty City dari serial pendahulunya. 

Grafis disajikan menakjubkan, terdapat fitur multiplayer yang bisa dimainkan hingga 20 orang teman untuk menambah keseruan dalam bermain game.

2. Star Wars: The Old Republic - Rp 2,6 Triliun

Biaya pembuatan game Star Wars: The Old Republic ini mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun. Game yang dirilis pada tahun 2011 untuk konsol dan PC ini adalah sebuah game MMORPG alias game RPG yang bisa dimainkan secara online. Budget yang sangat tinggi diciptakan untuk mendesain dunia futuristik luar angkasa yang penuh dengan robot, alien, juga monster monster aneh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Red Dead Redemption

3. Red Dead Redemption - Rp 1,3 Triliun

Game yang dirilis tahun 2010 ini menelan biaya produksi USD 100 juta atau Rp 1,3 triliun. Red Dead Redemption dengan cepat memperoleh kembali uang yang mereka keluarkan untuk biaya produksi, pasalnya penjualan konsol PS3 dan Xbox terbilang sangat laris. Red Dead Redemption mengambil tema kehidupan di barat pada masa koboi. Kamu akan berperan menjadi seorang pemburu bayaran yang berusaha menangkap para penjahat yang kejam.

4. Disney Infinity - Rp 1,3 Triliun

Disney Infinity dirilis tahun 2013 dengan biaya produksi USD 100 juta atau Rp 1,3 trilian, game ini multi-platform dan bisa dimainkan di PS3, Xbox, Wii, dan PC. Disney Infinity diproyeksikan menjadi sebuah game petualangan open world, di mana anda kamu menjelajahi dunia yang dipenuhi oleh berbagai tokoh dalam film Walt Disney dan PIXAR, seperti Monster Inc, Cars, The Incredibles, dan Pirates of Carribean.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini