Sukses

Hisense Boyong Smartphone Tahan Banting Kingkong II ke Indonesia

King Kong II diklaim tangguh karena telah memiliki sertifikasi IP67 sehingga tahan terhadap air, debu, dan bantingan.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan elektronik asal Tiongkok makin serius bersaing di bisnis smartphone dengan meluncurkan berbagai produk unggulan. Salah satunya adalah Hisense Kingkong II, yang diklaim sebagai smartphone paling tangguh di dunia.

King Kong II yang diluncurkan di ajang Indonesia Cellular Show 2016 ini diklaim memiliki ketangguhan karena telah memiliki sertifikasi IP67 sehingga tahan terhadap air, debu, dan bantingan.

Sales Director Hisense, Stanly Wijaya, mengungkapkan Kingkong II memiliki ketahanan di dalam rendaman air selama 30 menit dan tidak bisa ditembus oleh debu.

Namun untuk klaim "anti jatuh", ia mengaku belum ada data mengenai seberapa besar maksimal tekanan agar smartphone tersebut tak pecah atau rusak.

Namun ia menyarankan agar tidak membanting smartphone tersebut dari ketinggian lebih dari satu meter.

"Kami telah menguji smartphone ini. Tapi untuk tahan jatuh, memang belum ada data mengenai seberapa besar tekanan yang aman. Tapi kami sarankan tidak lebih dari satu meter," ungkap Stanly di Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Mengenai spesifikasinya, Hisense membekalo Kingkong II dengan layar IPS HD berukuran 5 inci, prosesor quad-core, RAM 2GB, memori internal 16GB dan baterai 3.100 mAh. Smartphone dengan dukungan dual SIM ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

Sama seperti sejumlah smartphone lain, Kingkong II kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Selain itu, smartphone ini memiliki konsep unibody. Hisense Kingkong II menggunakan sistem operasi (OS) Android 5.1 Lollipop.

Adapun, Kingkong II dibanderol Rp 2,7 juta. Untuk merayakan kehadirannya, Hisense akan memberikan voucher diskon untuk pembelian Hisense Kingkong II selama ICS 2016 digelar.
Peluncuran Hisense Kingkong II (Liputan6.com/Andina Librianty)
Rencana kehadiran Kingkong II sebelumnya telah diumumkan oleh President Director Hisense Indonesia Stephen Qu, pada bulan lalu. Ia berharap, kesadaran masyarakat terhadap merek Hisense di pasar smartphone akan meningkat seiring dengan peluncuran berbagai produk.

"Kami berencana meningkatkan awareness pengguna dengan dukungan servis dan ketersediaan produk, peningkatan kualitas, termasuk keunikan produk yang ditawarkan," ujar Stephen beberapa waktu lalu.

Kingkong II bisa dibeli di situs eCommerce mulai 7 Juni lewat sistem pre-order. Ajang ICS sendiri berlangsung dari 2–5 Juni 2016 di Jakarta Convetion Centre (JCC).
 
(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.