Sukses

Facebook Siapkan Fitur Sembunyikan Post di Linimasa

Facebook tengah menguji coba sebuah fitur bernama "Hide From Your Timeline".

Liputan6.com, Jakarta - Facebook saat ini tengah menguji coba sebuah fitur baru untuk menyembunyikan post di linimasa (timeline). Sebaliknya, post pengguna hanya akan muncul di News Feed dan hasil pencarian.

Eksperimen Facebook itu pertama kali diketahui oleh Matt Navarra dari portal The Next Web. Fitur itu bertujuan mempermudah pengguna menerbitkan post tanpa harus menyimpannya di linimasa. Hal itu bisa dilakukan berkat adanya tombol "Hide From Your Timeline".

Ketika dikonfirmasi, juru bicara Facebook mengatakan tombol tersebut adalah bagian dari uji coba yang dilakukan terhadap sekelompok kecil pengguna. "Linimasa di profil adalah tempat yang bagus untuk melihat sejarah besar dari post Facebook Anda," tutur juru bicara itu ketika mengomentari soal post pengguna, dikutip dari Business Insider, Rabu (8/6/2016).

Kehadiran fitur itu, kata juru bicara itu, merupakan hasil masukan dari para pengguna yang menginginkan post mereka hanya dapat dilihat oleh teman-teman dan keluarga via News Feed. Mereka merasa lebih baik seperti itu, ketimbang post harus tampil di linimasa.

Sebelumnya fitur serupa memang sudah ada di Facebook, tetapi tombol "Hide From Your Timeline" akan lebih mempermudahnya. "Kami menguji fitur yang akan mempermudah Anda mengontrol post dengan memberikan opsi untuk memublikasikannya hanya di News Feed dan tidak di linimasa," tutur juru bicara itu menjelaskan.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.