Sukses

ZTE Nubia Z11 Max Jadi Pesaing Kuat Xiaomi Mi Max

Phablet ini digadang-gadang sebagai pesaing Mi Max dari Xiaomi yang memiliki banderol harga dan spesifikasi tak jauh berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - ZTE akhirnya secara resmi memperkenalkan ponsel terbarunya, nubia Z11 Max, ke publik beberapa waktu lalu. Phablet ini adalah perangkat kedua dalam seri Z11, setelah sebelumnya ZTE memperkenalkan Z11 Mini.

Dikutip dari laman GSM Arena, Kamis (9/6/2016), nubia Z11 Max hadir dengan layar 6 inci beresolusi 1080p dengan Gorilla Glass 3. Phablet ini memiliki kamera belakang beresolusi 16MP dengan sensor Sony dan kamera depan beresolusi 8MP.

Perangkat tersebut dipersenjatai chipset Snapdragon 652 dari Qualcomm dan RAM 4GB. Ditambah memori internal Z11 Max berukuran 64GB dan dapat diperbesar menggunakan microSD.

Sama seperti perangkat anyar andalan lainnya, phablet ini juga dilengkapi fitur pemindai sidik jari dan mendukung jaringan 4G LTE. Perangkat yang menjalankan Android 5.1 Marshmallow ini memiiki baterai berkapasitas 4.000mAh.

Rencananya, perangkat ini akan mulai dijual di wilayah Tiongkok pada 16 Juni 2016 dengan harga 1.999 yuan (Rp 4 juta). Phablet yang memiliki tiga pilihan warna--abu-abu, perak, dan emas--juga memiliki edisi khusus bertema Cristiano Ronaldo.

Edisi khusus tersebut hadir dengan desain yang sedikit berbeda dari edisi biasa. Perbedaan yang mencolok adalah tanda tangan pesebakbola asal Portugal itu di bagian belakang ponsel.

Selain itu, ada wallpaper dan case pelindung bertema Ronaldo, termasuk tongkat selfie. Paket spesial ini akan dibanderol dengan harga 2.299 yuan (Rp 4,6 juta).

nubia Z11 Max sendiri digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat dari Xiaomi Mi Max. Seperti diketahui, perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja merilis phablet yang memiliki layar 6,44 inci. Keduanya hadir dengan banderol dan spesifikasi yang tak jauh berbeda.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.