Sukses

5 Gim yang Diharapkan Muncul di E3 2016

Gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) akan digelar. Berikut adalah 5 gim yang diharapkan muncul di E3 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) selalu menghadirkan banyak kejutan dengan pengumuman judul gim (game) baru.

Meski beberapa pengembang gim sudah mengumumkan gim-gim apa saja yang akan diperkenalkan, banyak gamer yang berharap ada kejutan lainnya dari pengembang gim ternama atau indie. 

E3 memang terkenal dengan berbagai kejutan, yang mana hal tersebut merupakan daya tarik kenapa banyak orang rela berbondong-bondong menghadiri acara tahunan ini.

Ambil contoh paling mudah saat E3 2015. Sony mengejutkan dunia dengan memperlihatkan cuplikan Final Fantasy VII Remake sekaligus mengumumkan Shenmue III.

Lalu bagaimana dengan E3 2016? Akan ada kejutan apa di tahun ini? Melanjutkan artikel tentang jadwal lengkap konferensi sebelumnya, berikut adalah daftar 5 gim yang diharapkan gamer muncul di E3 2016.

1. God of War 4

Meski banyak gamer merasa God of War III menjadi gim penutup yang sempurna dari perjalanan penuh dendam Kratos, akan sangat disayangkan jika Sony tinggalkan. Kabar Sony akan membuat God of War 4 pun sempat memanas dengan berbagai bocoran gambar konsep di dunia maya.

God of War
Jika tiga seri sebelumnya Kratos harus berhadapan dengan para dewa Yunani, dari bocoran tersebut ia akan berhadapan dengan para dewa-dewi Asghard. Dengan konsep yang baru tersebut, akan menarik bila memang dalam ajang E3 2016 ini Sony memperlihatkan cuplikan God of War 4 untuk para penggemarnya diseluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Left 4 Dead 3

2. Left 4 Dead 3

Banyak gamer yang merasa E3 2016 akan menjadi tempat yang tepat bagi Valve untuk mengumumkan seri ketiga untuk beberapa waralaba gim terkenal mereka. Meski banyak gamer yang mengharapkan Half Life 3, seri ketiga Left 4 Dead sepertinya akan menjadi gim yang tepat untuk Valve jadikan gim pertama tahun ini.

Left 4 Dead
Akan tetapi, mengingat Valve sangat jarang menggelar pengumuman besar di E3, Left 4 Dead akan menjadi kejutan manis dan berbagai teori banyak gamer yang menyebutkan kalau tim di Valve tidak bisa menghitung hingga tiga.

3. Resident Evil 7

Sudah cukup lama penggemar menunggu Capcom secara resmi umumkan Resident Evil 7. Alih-alih mengumumkan RE7, Capcom justru merilis beberapa judul spin-off dan remaster Resident Evil.

Mengingat 2016 menandakan 20 tahun perayaan Resident Evil menjadi pelopor gim ber-genre survival horror, E3 tahun ini akan menjadi momen yang tepat bagi Capcom untuk akhirnya mengungkap Resident Evil 7 ke khalayak ramai.

Resident Evil 7
Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar di dunia maya, di mana Resident Evil 7 akan kembali ke "akar" utama yang membuat gim ini terkenal hingga saat ini.

3 dari 3 halaman

The Last of Us 2

4. The Last of Us 2

Kecil kemungkinan kalau The Last of Us 2 akan Sony perlihatkan di ajang E3 tahun ini, mengingat Naughty Dog baru bulan lalu merilis Uncharted 4.

The Last of Us
Akan tetapi, tersebar kabar kalau salah satu kejutan Sony selain mengumumkan konsol baru di E3 adalah pengumuman tanggal dirilisnya The Last of Us 2 lengkap dengan trailer singkatnya.

5. Watch Dogs 2

Dengan berbagai bocoran yang saat ini sudah beredar di dunia maya, Ubisoft memastikan diri kalau Watch Dogs 2 akan menjadi salau satu gim yang akan mereka perlihatkan di E3 tahun ini.

Terbukti, dari berbagai bocoran mulai dari tanggal perilisan pada 15 November 2016, karakter baru yang lebih geeky, dan gameplay yang lebih segar, Ubisoft sepertinya akan menutup ajang tahunan industri gim dunia ini dengan luar biasa.

Watch Dogs 2
Kelima gim yang diatas memang beberapa diantaranya sekadar prediksi yang tim Tekno Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber dan informasi yang sudah beredar di dunia maya.

Sekali lagi, mengingat E3 tiap tahunnya selalu menghadirkan kejutan. Tidak menutup kemungkinan beberapa gim yang disebutkan di atas akan benar-benar diumumkan oleh masing-masing pengembang. Kira-kira judul gim apa yang Anda ingin lihat di E3 2016?

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.