Sukses

Film Adaptasi Gim Online Warcraft Raup US$ 45 di Tiongkok

Meskipun ditempa berbagai komentar keras dari kritikus, film adaptasi gim online populer Warcraft meruap sukses besar di Cina.

Liputan6.com, Jakarta - Film adaptasi gim populer World of Warcraft tayang di Tiongkok, Rabu (8/6/2016). Jadwal tayang itu terbilang lebih lambat karena di sejumlah negara lain, film "Warcraft" sudah lebih dulu tayang.

Yang menarik adalah, Tiongkok merupakan basis terkuat penggemar World of Warcraft garis keras. Karena itu, tidak mengherankan bila di negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia tersebut, "Warcraft" meraup US$45 juta pada hari pembukaan. 

Untuk diketahui, angka tersebut dirilis oleh konsultan industri Entgroup. Yang perlu digarisbawahi di sini adalah, meskipun ditempa berbagai komentar keras dari kritikus, film beraliran fantasy epic tersebut mampu meraup sukses besar di Tiongkok.

Ini merupakan pembukaan terbaik bagi sebuah film di Tiongkok sepanjang tahun. Diperkirakan film ini akan meraup lebih banyak pemasukan daripada yang dicapai "Star Wars: The Force Awakens" di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Richard Huang, analis dari Nomura, mengatakan "Warcraft" berada di jalur yang tepat untuk mengantongi US$ 300 juta. Hal itu akan membuat "Warcraft" menjadi film terlaris kedua tertinggi di Tiongkok tahun ini, setelah film komedi Tiongkok "The Mermaid" yang duduk di di urutan pertama.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini