Sukses

Ini Kode Nama Ponsel Android Lipat Besutan Samsung?

Ponsel dengan kode nama Veyron ini bakal disokong spesifikasi yang mumpuni, sama seperti pendahulunya

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan tengah menyiapkan penerus ponsel lipat besutannya yang dirilis tahun lalu, W2016. Penerus ponsel yang disebut-sebut memiliki kemampuan tinggi itu direncanakan rilis pada 2017.

Sama seperti pendahulunya, ponsel lipat ini masih akan menjalankan sistem operasi Android. Ponsel ini akan disokong chipset Exynos 8890 dan memiliki kamera utama 12MP, dengan kamera depan 5MP.

Dikutip dari laman Phone Arena, Senin (13/6/2016), kemungkinan kehadiran ponsel ini kian besar sebab sudah memiliki kode nama yang digunakan oleh internal Samsung, yakni Veyron.

Sementara dari sisi desain, ponsel ini disebut akan berlapis kaca dan metal. Desain itu membuatnya tak berbeda jauh dari desain smartphone kelas atas Samsung saat ini.

Sayangnya, informasi mengenai harga dan waktu peluncuran ponsel lipat ini belum dapat dipastikan. Namun, kemungkinan besar ponsel ini hanya akan dipasarkan di wilayah Asia.

Tahun lalu, Samsung diketahui telah meluncurkan ponsel lipat Android dengan seri W2016. Ponsel yang digadang-gadang sebagai kloningan Galaxy S6 tersebut disokong chipset Exynos 7420 dan RAM 3GB.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 16 megapiksel (MP), kamera depan 5MP, mendukung konektivitas 4G LTE, dan bodi dibalut material metal. Ponsel ini memiliki baterai 2.000 mAh.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini