Sukses

Ini Alasan Nintendo NX Tak Kunjung Rilis

Nintendo NX saat ini tengah berada dalam proses penyelesaian sebelum benar-benar siap diperkenalkan ke publik

Liputan6.com, Jakarta - Sejak tahun lalu, banyak gamer sudah menantikan konsol terbaru besutan Nintendo yang bernama Nintendo NX. Penantian itu kian besar setelah konsol besutan perusahaan Jepang tersebut akan dibekali sederet fitur terbaru.

Namun, hingga saat ini nyatanya belum ada informasi resmi terkait konsol anyar tersebut. Ternyata, bukannya tanpa alasan Nintendo masih enggan mengungkap informasi mengenai perangkat itu. 

Alasannya, Nintendo masih melakukan proses penyempurnaan desain Nintendo NX. Hal itu diungkapkan kreator The Legend of Zelda, Shigeru Miyamoto beberapa waktu lalu.

"Soal NX, masih ada ide yang tengah kami kerjakan. Untuk itu, kami belum bisa berbagi informasi apapun termasuk mengomentari perusahaan lain. Menyoal soal kemajuan teknologi (di NX), banyak hal yang akan datang jauh lebih cepat," ujar Miyamoto, seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (29/6/2016).

Lebih lanjut ia juga menuturkan, Nintendo NX akan lebih fokus pada pengalaman bermain, termasuk konten gim ketimbang spesifikasinya. Pernyataan itu senada dengan ucapan Presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime saat gelaran E3 lalu.

Di sisi lain, mendiang mantan presiden Nintendo, Satoru Iwata pada tahun lalu juga sempat menuturkan apabila Nintendo mengungkapkan informasi NX terlalu awal, ada kemungkinan perusahaan lain akan mencuri ide tersebut.

Sebenarnya, bocoran informasi mengenai Nintendo NX bukannya tak benar-benar ada. Salah satu fitur yang disebut akan hadir adalah teknologi Virtual Reality. Fitur itu pula yang disebut jadi alasan mundurnya produksi perangkat itu di tahun depan.

Presiden baru Nintendo, Tatsumi Kimishima, juga memastikan konsol terbaru Nintendo ini akan menjadi sesuatu yang unik dan berbeda. Ia juga juga menuturkan NX tak akan berubah banyak dari hardware di Wii U.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.



(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini