Sukses

Sony Bakal Luncurkan Seri Terbaru Xperia Z di IFA 2016?

Setelah dikabarkan hentikan Xperia Z dan mengganti dengan seri X, kini beredar kabar Sony akan meluncurkan kelanjutan Xperia Z di IFA 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sony dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya di ajang IFA 2016 di Jerman pada 2 September mendatang.

Kabarnya, perusahaan teknologi asal Jepang itu bakal merilis setidaknya satu smartphone di pameran yang diselenggarakan di Berlin. 

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Selasa (19/7/2016), rumor yang beredar mengungkapkan Sony akan meluncurkan seri Xperia Z. Seperti diketahui, Z series adalah smartphone premium Sony.

Adapun kedua ponsel pintar yang kabarnya akan diluncukan oleh Sony adalah F8331 dan F332 yang dipercaya sebagai kelanjutan dari Xperia Z.

Inikah smartphone terbaru yang bakal diluncurkan di IFA 2016? (Sumber: Ubergizmo).
Sayangnya, perusahaan belum memberikan konfirmasi maupun bantahan akan peluncuran perangkatnya di IFA 2016.

Meski begitu, smartphone Sony ini kabarnya memiliki ukuran layar 5,1 inci dengan HD display 1080 piksel. Untuk menunjang performanya, Sony membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM 3GB serta ruang penyimpanan internal seluas 32GB.

Tak hanya itu, sebagai seri premium, Sony juga menghadirkan kamera dengan resolusi gahar yakni 21MP untuk kamera belakang dan 12MP untuk kamera depannya. Sedangkan OS yang diusung adalah Android Marshmallow seri 6.0.1.

Apakah kamu sudah tak sabar menanti smartphone terbaru Sony?

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.