Sukses

Komentar Samsung Soal Galaxy S7 Active yang Tak Lolos Uji Antiair

Samsung memberikan jawaban atas tak lolosnya Galaxy S7 Active dalam pengujian ketahanan terhadap air.

Liputan6.com, California - Minggu lalu, Consumer Reports melaporkan bahwa Samsung Galaxy S7 Active gagal lolos uji ketahanan terhadap air. Padahal dalam pengujian sebelumnya, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge berhasil lolos uji ketahanan air.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy S7 Active merupakan varian smartphone Galaxy S7 series yang didapuk paling kuat secara fisik di antara ketiganya.

Hal yang cukup aneh adalah sertifikasi IP68 yang ada pada Galaxy S7 Active dengan kedua saudaranya itu merupakan sertifikasi yang sama.

Bahkan, lantaran berhasil memenuhi uji ketahanan air, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dinobatkan menjadi ponsel waterproof paling bagus di dunia oleh sebuah majalah teknologi.

Bagaimana Samsung Galaxy S7 Active diuji? Sesuai dengan buku petunjuk Samsung Galaxy S7 Active, ponsel seharusnya tak akan rusak jika direndam air dengan kedalaman maksimal 5 kaki selama 30 menit.

Consumer Reports pun seperti dikutip Phone Arena, Senin (18/7/2016), melakukan percobaan sesuai dengan petunjuk Galaxy S7 Active, yakni dengan menempatkan smartphone di sebuah tangki air dengan kedalaman kurang dari 5 kaki selama 30 menit.

Sayangnya, air justru berhasil menyusup masuk ke dalam perangkat sehingga membuat layar terlihat memiliki garis-garis hijau. Setelah diuji pada percobaan kedua pun terjadi kerusakan karena air.

Jumat waktu setempat, Samsung pun memberikan pernyataan atas gagalnya percobaan uji tahan air oleh Consumer Reports.

Perusahaan asal Korea Selatan ini menerangkan bahwa semua Samsung Galaxy S7 Active yang rusak karena terendam air akan mendapatkan penggantian.

Meski begitu, dua kali kegagalan uji ketahanan Samsung Galaxy S7 Active ini membuat smartphone tahan air milik Samsung ini dipertanyakan kemam. 

(Tin/Isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini