Sukses

10.000 Konsumen Serbu Oppo F1s

Satu minggu setelah peluncuran, Oppo F1s ternyata sudah dipesan lebih dari 17 ribu unit

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya resmi memasarkan F1s untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya diluncurkan pada awal Agustus 2016 dan memulai penjualan lewat sistem pre-order sejak 3 Agustus sampai 10 Agustus 2016.

Animo masyarakat yang menantikan ponsel anyar tersebut juga terbilang luar biasa. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pengantre yang mencapai 10 ribu orang, ketika penjualan perdana dilakukan di Kota Kasablanka kemarin.
 
Masyarakat yang hadir pada penjualan perdana Oppo F1s di Kota Kasablanka (istimewa)
"Tepat 1 minggu, Oppo 1s sudah di pre-order lebih dari 17 ribu unit, dan di hari pertama ini sudah diantri 10 ribu calon pengguna di Indonesia, baik yang melakukan pre-order ataupun pembelian langsung," ujar Brand Manager Oppo, Alinna dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Jumat (12/8/2016).

F1s sendiri merupakan perangkat yang diposisikan untuk mengambil alih pasar pendahulunya, F1. Oppo F1 sendiri saat ini telah berhasil merajai penjualan smartphone di rentang harga antara Rp 3 sampai 4 jutaan.

Hadir sebagai seri teranyar, F1s memang dibekali dengan beragam fitur yang lebih mumpuni. Salah satunya adalah sensor kamera depan yang diperbarui menjadi lebih besar, yakni 16MP. Berbekal teknologi tersebut, hasil selfie ponsel ini disebut lebih sempurna, tajam, dan natural.

Selain itu, ada beberapa fitur menarik yang juga disematkan pada ponsel ini, seperti Beautify 4.0 dan pemindai sidik jari flash touch access. Fitur pemindai sidik jari tersebut mampu dikustomisasi agar langsung membuka aplikasi yang diinginkan.

Untuk Indonesia sendiri, F1s dijual dengan harga Rp 3.799.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni gold dan rose gold. Masyarakat yang ingin langsung merasakan perangkat ini mengunjungi F1s Exhibition Roadshow yang diadakan di 20 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Medan dan Makassar.

Sebelumnya, ponsel ini juga berhasil mencatat rekor penjualan terbaru dengan mengalahkan pendahulunya. Berdasarkan perhitungan selama masa pre-order, Oppo F1s berhasil terjual tiap 1 menit hanya dalam waktu dua hari setelah diluncurkan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini